Home Berita Persija dan Persib Rawan Main Mata, Erick Thohir: Curang Sanksinya Degradasi!

Persija dan Persib Rawan Main Mata, Erick Thohir: Curang Sanksinya Degradasi!

5 min read
0
0
385
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. [SONNY TUMBELAKA / AFP]

publiksultra.id – Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyoroti potensi main mata di laga terakhir BRI Liga 1 2022-2023 yang melibatkan Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Erick mewanti-wanit agar tim-tim yang bertanding tidak melakukan kecurangan. Dia bahkan mengultimatum bahwa segala kecurangan akan ditindak tegas termasuk dijatuhi sanksi degradasi.

Persija dan Persib masih bersaing finis sebagai runner-up BRI Liga 1 2022-2023 jelang laga pekan ke-34 alias penutupan musim ini.

Macan Kemayoran untuk sementara menduduki peringkat dua klasemen dengan koleksi 63 poin dari 33 laga, alias cuma terpaut satu poin dari Persib Bandung di tempat ketiga.

baca juga : Update Lobi Erick Thohir ke FIFA, Ada Kabar Baik Apa?

Di laga pekan ke-34, Persija akan menjamu PSS Sleman, sementara Persib Bandung akan menghadapi sesama wakil Jawa Barat, Persikabo 1973.

Situasi ini membuat pertandingan yang menjanjikan tiket play-off Piala AFC 2023-2024 ini rawan main mata mengingat PSS Sleman dan Persikabo 1973 sudah tidak memiliki kepentingan berarti.

Erick Thohir berharap dua pertandingan menentukan itu berlangsung adil. Andai ada tim yang terbukti curang atau main mata, PSSI disebutnya tak segan-segan menjatuhi sanksi keras.

baca juga : Erick Thohir Justru Dapat Durian Runtuh Saat Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Kok Bisa?

“Saya rasa saya bersama pak Zainudin (Amali, Waketum PSSI) dan Exco (Komite Eksekutif) punya komitmen sepak bola yang bersih dan tentu berprestasi. Jadi kalau ternyata liga besok (hari ini) ada main mata hukumannya sangat berat,” kata Erick Thohir kepada awak media, Jumat (14/3/2023).

“Wasitnya dihukum seumur hidup, pemainnya dihukum seumur hidup, ya klubnya degradasi saja sekalian. Serius ini. Kita sudah punya komitmen itu. Jadi tidak ada istilah main-main sekarang. Karena kita ingin menciptakan sepak bola yang bersih dan berprestasi,” tambahnya.

Erick Thohir mengatakan di era keterbukaan informasi seperti saat ini segala tindak kecurangan sampai indikasi main mata dalam suatu pertandingan sepak bola akan dengan mudah terdeteksi.

baca juga : CEK FAKTA: Erick Thohir Mundur dari Ketua Umum PSSI Setelah Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20?

“Tadi saya saja baru ketemu dengan para pakar statistik di kantor. Itu kita sedang me-review pertandingan-pertandingan di Liga 3, Liga 2 dan Liga 1 musim ini,” ucapnya.

“Kita akan deteksi kalau ada permainan seperti itu. Kita harap ke depannya harus tidak ada (praktik pengaturan skor),” pungkas lelaki yang menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

Persija dan Persib akan memainkan laga menentukan itu hari ini, Sabtu (15/4/2023) dengan jam kick-off berbarengan yakni pada pukul 20.30 WIB.

sumber: suara

Load More Related Articles
Load More By Publik Sultra
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

10 Jenis Pelatihan Kesadaran Keamanan untuk Membangun Kesadaran Siber

Pendahuluan Ketika kita menggunakan internet, seperti media sosial atau email, kita harus …