Home Berita Erick Thohir Justru Dapat Durian Runtuh Saat Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Kok Bisa?

Erick Thohir Justru Dapat Durian Runtuh Saat Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Kok Bisa?

3 min read
0
0
16,152
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat berbincang dengan sejumlah pewarta di GBK Arena Jakarta, Jumat (10/3/2023). ANTARA/Bayu Kuncahyo

publiksultra.id – Pengamat komunikasi politik dari Esa Unggul, Jamiluddin Ritonga, menilai bahwa Erick Thohir akan mendapatkan keuntungan dari dinamika batalnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Menurutnya, Erick akan mendapatkan persepsi positif misalnya mengenai popularitas hingga elektoral.

“Erick Thohir tampaknya diuntungkan dalam kasus dibatalkannya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Sebab, Erick dinilai oleh sebagian masyarakat sudah berupaya maksimal untuk melobbi FIFA agar tetap menjadi ruan rumah,” kata Jamiluddin kepada wartawan, Sabtu (1/4/2023).

“Karena itu, Erick di persepsi positif oleh sebagian masyarakat. Persepsi seperti itu tentunya dapat meningkatkan popularitas dan elektoral Erick,” sambungnya.

baca juga : CEK FAKTA: Erick Thohir Mundur dari Ketua Umum PSSI Setelah Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20?

Kendati begitu, ia mengatakan prediksi kenaikkan elektabilitas Erick tersebut tidak akan terjadi secara signifikan. Terlebih sampai melampaui nama-nama teratas sebagai calon presiden.

“Bertambahnya elektabilitas Erick tampaknya tidak terlalu signifikan. Karena itu, elektoral Erick tidak akan melampaui elektoral Anies, Prabowo, dan Ganjar,” tuturnya.

Lebih lanjut, Jamiluddin menyebut, potensi Erick kekinian hanya baru sebatas calon wakil presiden. Menurutnya, Erick punya peluang dilirik dalam kapasitas tersebut.

“Jadi, potensi Erick tampaknya untuk bacawapres. Sementara untuk bacapres, elektoral Erick tampaknya belum selevel Anies, Prabowo, dan Ganjar,” pungkasnya.

sumber: suara

Load More Related Articles
Load More By Publik Sultra
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Dispar sultra gelar Fasilitasi HAKI bagi pelaku Ekraf

Publiksultra.id – Dinas pariwisata provinsi Sulawesi Tenggara menggelar Fasilitasi H…