Home Berita Giona Nur Alam Temui Ojol yang Ditipu Orderan Fiktif Atas Namanya

Giona Nur Alam Temui Ojol yang Ditipu Orderan Fiktif Atas Namanya

4 min read
0
0
1,675
Sitya Giona Nur Alam menemui driver Ojek Online (Ojol) di Kendari yang tertipu orderan fiktif mengatas namakan namanya beberapa waktu lalu hingga mengakibatkan driver tersebut mengalami kerugian jutaan rupiah. (Ismu Samadhani/ZONASULTRA.ID)

PUBLIKSULTRA.ID, KENDARI – Sitya Giona Nur Alam menemui driver Ojek Online (Ojol) di Kendari yang tertipu orderan fiktif mengatas namakan namanya beberapa waktu lalu hingga mengakibatkan driver tersebut mengalami kerugian jutaan rupiah.

Tidak hanya satu driver, orderan fiktif yang mengatas namakan Giona Nur Alam sebagai pengorder berhasil mengelabui 3 driver sekaligus.

alah seorang driver, Irfan mengatakan bahwa pengorder mendapat orderan PizzaHut Anduonohu kurang lebih Rp900 ribu. Sama halnya dengan kedua driver lainnya.

“Sempat saya konfirmasi melalui chat, dibalas juga sama itu orang. Pesan saya antarkan ke salah satu hotel, tapi ternyata itu palsu,” ungkapnya saat bertemu Giona di Kendari pada Sabtu (15/4/2023).

Atas hal tersebut ia mengaku telah berkoordinasi dengan kantor tempatnya bekerja. Pihak kantor juga telah mengembalikan dana driver yang ia pakai membeli pesanan tersebut.

baca juga : Emak-Emak Deklarasi Dukung Giona Nur Alam Jadi Wali Kota Kendari 2024

Sementara itu, Sitya Giona Nur Alam mengatakan bahwa hal ini memiliki hikmah tersendiri bagi dirinya dan para pengemudi ojol, ia bisa bersilaturahmi langsung dengan para driver ojol tersebut.

Dengan hadirnya, ia berharap tidak ada lagi pihak yang mempermainkan driver Ojol seperti itu.

“Saya betul-betul prihatin karena saya tahu ini modalnya berapa, mereka main-mainkan driver seperti itu dengan nominal yang tidak main-main, bukan nominal yang kecil bagi driver,” ucap wanita yang disapa GNA tersebut.

baca juga : Viral ! Momen Giona Nur Alam Diajak Warga Sarapan Bubur

Dalam kejadian tersebut, GNA mengatakan bahwa ia dan driver Ojol sama-sama menjadi korban. Ia berinisiatif menemui para driver tersebut karena merasa iba dengan usaha yang telah dilakukan driver untuk memenuhi pesanan pelanggan namun dipermaikan.

Ia kemudian memberi sedikit rejeki pada para driver Ojol yang hadir dalam pertemuan tersebut. Ia mengaku bahwa hal tersebut tidak dilakukan karena dirinya ingin maju sebagai calon Wali Kota Kendari, namun karena rasa kemanusiaan. (C)

Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Ilham Surahmin

© Giona Nur Alam Temui Ojol yang Ditipu Orderan Fiktif Atas Namanya
Sumber: https://zonasultra.id/giona-nur-alam-temui-ojol-yang-ditipu-orderan-fiktif-atas-namanya.html

Load More Related Articles
Load More By Publik Sultra
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Pengantar kepada Teknologi Wireless: Sejarah dan Evolusi

Pendahuluan Dalam dunia yang semakin terkoneksi ini, teknologi wireless menjadi bagian pen…