Home Berita Tak Mau Anaknya Disuntik Vaksin Virus Corona, Presiden Brasil: Anak-anak Tidak Sedang Sekarat…

Tak Mau Anaknya Disuntik Vaksin Virus Corona, Presiden Brasil: Anak-anak Tidak Sedang Sekarat…

3 min read
0
0
316
JAKARTA, PUBLIKSULTRA.ID – Presiden Brasil Jair Bolsonaro pada Senin, 27 Desember 2021, mengungkap putrinya, yang berusia 11 tahun, tidak akan diimunisasi vaksin virus corona. Sikap Bolsonaro tersebut menggambarkan ketegasan pendiriannya yang anti-vaksin.Sikap Bolsonaro, yang antivaksin, tersebut telah menuai kritik dari para ahli kesehatan dan memukul popularitasnya. Bolsonaro adalah pemimpin dari sayap kanan Brasil.“Anak-anak tidak sedang sekarat sehingga belum bisa dibenarkan vaksin virus corona untuk anak-anak,” kata Bolsonaro.

Menteri Kesehatan Brasil Marcelo Queiroga pada 5 Januari 2022 mendatang dijadwalkan akan melakukan kampanye imunisasi vaksin virus corona untuk anak usia 5 tahun – 11 tahun, di mana vaksin Covid-19 untuk anak-anak baru disetujui pda awal Desember ini.

Imunisasi vaksin virus corona untuk anak-anak telah menjadi topic hangat di Brasil. Para pendukung Bolsonaro sangat menentang kebijakan itu, bahkan ketika sebagian besar masyarakat Brasil mendukung suntik vaksin Covid-19.

Sebelumnya pada Oktober 2021, regulator kesehatan nasional di Brasil Anvisa mengatakan sejumlah pekerja di sana menerima ancaman kematian terkait persoalan ini. Anvisa setuju untuk memberikan imunisasi vaksin virus corona pada anak usia 5 tahun – 11 tahun, namun Presiden Bolsonaro memancing kontroversi ketika menyebut ingin mempublikasi nama para pejabat yang menanda-tangani persetujuan tersebut.

Sebuah lembaga penasehat negara mempublikasi laporan yang menyebut ada 301 anak-anak di Brasil usia 5 tahun – 11 tahun yang meninggal akibat Covid-19. Bolsano sendiri sampai sekarang menolak di suntik vaksin virus corona, bahkan menanyakan keamanan serta efisiensi vaksin Covid-19 tersebut. (*)

Sumber: Tempo.co

Load More Related Articles
Load More By Publik Sultra
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

10 Alasan Mengapa Anda Harus Bekerja Sebagai Seorang IT

kita dapat menyoroti bagaimana teknologi informasi telah menjadi bagian integral dari kehi…