Home Berita Pimpinan Parpol Koalisi Perubahan Bakal Bertemu, Siapkan Deklarasi Bersama Usung Anies Capres 2024

Pimpinan Parpol Koalisi Perubahan Bakal Bertemu, Siapkan Deklarasi Bersama Usung Anies Capres 2024

4 min read
0
0
324
Suasana pertemuan Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama tim kecil Koalisi Perubahan di markas DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis (2/2/2023). (Ist)

publiksultra.id – Para pejabat teras Partai Demokrat, PKS dan Demokrat disebut-sebut bakal mengadakan pertemuan dalam waktu dekat terkait pembahasan deklarasi Koalisi Perubahan.

Hal itu disampaikan oleh Sudirman Said selaku Juru Bicara (jubir) Anies Baswedan yang dijagokan maju sebagai bakal calon presiden (bacapres) oleh Koalisi Perubahan.

“Dalam waktu dekat akan ada pertemuan pimpinan puncak partai-partai politik koalisi yang mungkin itu akan dilakukan pengumuman,” kata Sudirman kepada wartawan di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Selasa (21/3/2023).

Katanya, para pimpinan partai penyokong tersebut sedang mencari waktu yang tepat untuk menggelar deklarasi koalisi serta mengumumkan dukungan kepada Anies.

“Sekarang kita sedang mencari waktu terbaik untuk mengumumkan dukungan ke Pak Anies secara bersama-sama,” jelas dia.

baca juga : Luhut Kembali Bertemu Surya Paloh, Demokrat Yakin Koalisi Perubahan Tak Goyah: Tetap Komit Usung Anies!

Dia berharap segala upaya yang dilakukan Koalisi Perubahan bisa segera mengumumkan Anies maju sebagai bacapres di Pemilu 2024.

“Pokoknya semua langkah-langkah yang kita rencanakan bisa dilakukan dengan baik dan semoga koalisi perubahan ini yang meliputi 3 partai bisa segera menyampaikan pengumumannya,” paparnya.

Deklarasi Awal Puasa

Sebelumnya, Sudirman Said mengatakan Koalisi Perubahan yang beranggotakan Partai Demokrat, PKS dan NasDem akan segera menggelar deklarasi dekat-dekat ini.

Dia menyebut Koalisi Perubahan akan melakukan deklarasi saat awal bulan Ramadan 2023.

“Waktu dekat ya hari-hari ke depanlah (deklarasi). Awal puasa barang kali,” ujar Sudirman kepada wartawan di Jakarta Selatan, Selasa (21/3/2023).

baca juga : Kirim SMS Blast untuk Cegah Pelanggaran, Bawaslu Soroti Aktifitas dan Melarang Masjid untuk Politik Anies

Sudirman mengatakan Koalisi Perubahan hingga kini masih alot dalam penentuan bakal calon wakil presiden (bacawapres) Anies. Pihaknya tinggal menunggu kesepakatan tanggal dari para anggota koalisi terkait deklarasi.

“Oh nggak (finalisasi cawapres). Kalau substansi piagam koaliasinya sudah disepakati sejak tanggal 14 Februari. Tinggal karena masalah teknis jadwal segala macam,” kata dia.

Load More Related Articles
Load More By Publik Sultra
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Pengantar kepada Teknologi Wireless: Sejarah dan Evolusi

Pendahuluan Dalam dunia yang semakin terkoneksi ini, teknologi wireless menjadi bagian pen…