Home Berita Luhut Kembali Bertemu Surya Paloh, Demokrat Yakin Koalisi Perubahan Tak Goyah: Tetap Komit Usung Anies!

Luhut Kembali Bertemu Surya Paloh, Demokrat Yakin Koalisi Perubahan Tak Goyah: Tetap Komit Usung Anies!

5 min read
0
0
244
Bakal Capres Anies Baswedan bersama Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kantor DPP Partai Demokrat, Kamis (2/3/2023). (Suara.com/Novian)

publiksultra.id – Partai Demokrat menanggapi santai pertemuan makan siang antara Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh dengan Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan pada Selasa (14/3/2023) kemarin.

Meski ada pertemuan tersebut Demokrat yakin Koalisi Perubahan akan tetap ada dan tetap mengusung Anies Baswedan maju di Pilpres 2024 mendatang.

“Kami melihatnya sebagai sesuatu hal yang biasa saja karena bagaimanapun Pak Surya Paloh ini pengusung utama Pak Joko Widodo selama dua periode, yang mengusung pak Jokowi,” kata Herzaky kepada wartawan, Rabu (15/3/2023).

Menurutnya, posisi Luhut juga kekinian sangat dipercaya oleh Presiden RI Jokowi. Sehingga adanya pertemuan Luhut dengan Surya Paloh dianggapnya sebagai hal yang wajar.

Ia pun meminta semua pihak tidak berspekulasi teekait dengan adanya pertemuan makan siang antara Luhut dengan Surya Paloh tersebut.

“Jadi kalau sering bertemu wajar-wajar saja, bagaimanapun tentunya kita tidak perlu berspekulasi lah,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia menegaskan, Koalisi Perubahan yang digagas NasDem, Demokrat dan PKS tetap berkomitmen bersama. Ia mengatakan, koalisi juga akan tetap mengusung Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024.

“Kami tetap meyakini Koalisi Perubahan itu tetap komitmen sama-sama mau Nasdem Demokrat PKS untuk mengusung perubahan dan perbaikan dan juga mengusung mas Anies sebagai bacapres,” tuturnya.

“Bagaimana pun mungkin kalau pak Luhut punya aspirasi atau hal lain bicara dengan pak Surya Paloh mungkin dalam konteks pemerintahan saat ini, tapi kita tahu 2024 itu sudah game yang berbeda mohon maaf nih situasinya,” sambungnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan kembali menemui Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh. Keduanya bertemu sembari makan siang di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Selasa (14/3/2023).

Pertemuan itu dikemas dalam sebuah foto yang kemudian diunggah oleh pemilik akun Instagram @petergontha. Dalam unggahannya, Wakil Ketua Dewan Pakar Partai NasDem Peter F Gontha menerangkan soal pertemuan kedua tokoh itu.

“Kunjungan bapak Menko Luhut Binsar Panjaitan ke DPP Nasdem,” katanya dikutip Suara.com, Selasa.

Peter kemudian menilai kalau kedua tokoh tersebut merupakan nasionalis sejati. Ia lantas menyebut kalau nasionalis harus berjuang bersama-sama menghadapi semua tantangan.

“Memang mereka, apapun yang mau orang bilang, adalah nasionalis sejati. Indonesia merupakan negara yang punya masa depan yang sangat cerah. Bersatu meneruskan pembangunan berkelanjutan! Para nasionalis harus berjuang menghadapi semua tantangan, bersama-sama,” tuturnya.

Sementara itu, Hermawi Taslim juga membenarkan pertemuan Luhut dan Surya Paloh. Secara normatif, ia menyebut pertemuan tersebut sebagai bagian dari silaturahmi kebangsaan serta menyatukan tekad untuk memajukan bangsa.

sumber: suara.com

Load More Related Articles
Load More By Publik Sultra
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Calon Wali Kota Kendari Yudhi Mahardika Kurban 13 Ekor Sapi

KENDARI, PUBLIKSULTRA.ID – Calon Wali Kota Kendari Yudhi Mahardika atau yang kerap d…