Home Berita Usung Anies Capres 2024, Koalisi Perubahan Bakal Deklarasi Awal Ramadhan Tahun Ini

Usung Anies Capres 2024, Koalisi Perubahan Bakal Deklarasi Awal Ramadhan Tahun Ini

4 min read
0
0
234
Koalisi Perubahan bakal deklarasi bersama usung Anies Baswedan capres 2024. [Foto: ANTARA]

publiksultra.id – Sudirman Said, selaku Juru Bicara Anies Baswedan mengatakan Koalisi Perubahan yang beranggotakan Partai Demokrat, PKS dan NasDem akan segera menggelar deklarasi dekat-dekat ini.

Dia menyebut Koalisi Perubahan akan melakukan deklarasi saat awal bulan Ramadhan 2023.

“Waktu dekat ya hari-hari ke depanlah (deklarasi). Awal puasa barang kali,” ujar Sudirman kepada wartawan di Jakarta Selatan, Selasa (21/3/2023).

baca juga : Pertemuan Megawati dengan Jokowi Hasilkan Kesepakatan Dukung Ganjar Maju Capres? Hasto: Tak Ada Kesepakatan

Sudirman mengatakan Koalisi Perubahan hingga kini masih alot dalam penentuan bakal calon wakil presiden (bacawapres) Anies. Pihaknya tinggal menunggu kesepakatan tanggal dari para anggota koalisi terkait deklarasi.

“Oh nggak (finalisasi cawapres). Kalau substansi piagam koaliasinya sudah disepakati sejak tanggal 14 Februari. Tinggal karena masalah teknis jadwal segala macam,” kata dia.

Tunggu Deal Cawapres

Sebelumnya, Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Hinca Panjaitan menyatakan Koalisi Perubahan belum akan mendeklarasikan calon presiden dan calon wakil presiden (capres dan cawapres) dalam waktu dekat, terutama sebelum masuk bulan suci Ramadan.

Mengingat bulan Ramadan yang datang pekan ini tinggal menghitung hari.

“Tinggal berapa hari lagi nih kayaknya belum lah,” kata Hinca di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (20/3/2023).

Diketahui, NasDem, PKS, dan Demokrat sejauh ini baru mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal capres. Deklarasi itu juga dilakukan masing-masing.

baca juga : Tindaklanjuti Laporan PPATK soal Transaksi Janggal, Sri Mulyani Klaim Hanya Sebagian Kecil Melibatkan Pegawai Kemenkeu

Di antara tiga partai itu, belum ada kesepakatan soal cawapres. Mereka memandang urusan cawapres menjadi wewenang Anies untuk memilih.

Menurut Hinca, deklarasi juga tidak perlu tergesa-gesa dilakukan. Masih ada banyak waktu untuk membicarakan siapa cawapres ideal untuk mendampingi Anies.

“Biarkan dulu ini berlangsung terus. Tadi yang saya katakan di sini berpolitiknya waktu kita masih cukup panjang untuk melakukan dialog dan asyik lah,” kata Hinca.
sumber: suara
Load More Related Articles
Load More By Publik Sultra
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Ribuan Buruh ‘Kepung’ Istana Hari Ini, Jalan Medan Merdeka Barat Dialihkan

publiksultra.id – Sebanyak 2.000 orang dari massa Partai Buruh bakal menggelar aksi …