Home Berita Belum Banyak yang Tahu, Ini Beda Vaksin Sinovac Made in China dan Buatan Bio Farma

Belum Banyak yang Tahu, Ini Beda Vaksin Sinovac Made in China dan Buatan Bio Farma

4 min read
1
0
324
Dok okezone.com

JAKARTA, PUBLIKSULTRA.ID – Program vaksinasi Covid-19 sudah dimulai dari 13 Januari 2021 lalu. Presiden Joko Widodo menjadi orang yang pertama untuk disuntikan virus ke dalam tubuhnya agar nanti tercipta anti bodi dalam badannya. Saat ini, vaksinasi yang dilakukan masih merupakan vaksin yang diimpor dari China.

PT Bio Farma selaku BUMN yang dipercaya untuk memproduksi vaksin masih terus merampungkan finalisasi pembuatan vaksi tersebut. Dilansir dari Okezone.com melalui Instagram @biofarmaid, Minggu (17/1/2021), terdapat perbedaan antara vaksin sinovac buatan China dan Bio Farma.

Namun, tak perlu khawatir, karena bedanya itu hanya dalam bentuk kemasannya saja. Berikut perbedaan tiga kemasan vaksin Covid-19:

1. Kemasan SARS-CoV-2 Vaccine

Merupakan vaksin yang diimpor khusus untuk pelaksanaan uji klinis fase 3 di Bandung. Vaksin dikemas dalam prefilled syringe (pfs) isi 1 dosis, kemudian setiap 1 pfs dikemas dalam 1 dus sekunder.

2. Kemasan Coronovac (SARS-CoV-2 Vaccine Sinovac)

Merupakan vaksin yang diimpor langsung dari Sinovac. Vaksin dikemas dalam dus berisi 40 vial dengan tutup berwarna orange, di mana per vial berukuran 2mL dan berisi 1 dosis.

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]baca juga : Vaksin Sinovac Belum Ada Sertifikasi Halal dari BPOM MUI, Anwar Syarkawi: Jangan Heran Nanti Ada Penolakan[/quotes]

3. Kemasan Vaksin Covid-19 Bio Farma

Vaksin ini diproduksi di Bio Farma dan merupakan hasil kerjasama transfer teknologi Sinovac. Vaksin dikemas dalam kemasan dus sekunder berisi 10 vial ukuran 5 mL, di mana setiap vial berisi vaksis 10 dosis dengan tutup berwarna dark navy. Vaksin ini akan didistribusikan ke seluruh Indonesia. (*)

Editor : Milna Miana | Sumber : Harianhaluan

Load More Related Articles
Load More By sulkifly said
Load More In Berita

One Comment

  1. […] Baca Juga : Belum Banyak yang Tahu, Ini Beda Vaksin Sinovac Made in China dan Buatan Bio Farma […]

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Shannon Wong Menyesal Telah Laporkan Ayah ke Polisi, Akui Dirinya yang Salah Karena Bucin

Jakarta, publiksultra.id – Beberapa saat lalu selebgram Shannon Wong sempat menghebohkan p…