Home Berita Belum Ada Pengumuman Resmi dari Arab Saudi, Agus Maftuh: Hentikan Hoaks Isu Pembatalan Haji karena Tak Dapat Kuota

Belum Ada Pengumuman Resmi dari Arab Saudi, Agus Maftuh: Hentikan Hoaks Isu Pembatalan Haji karena Tak Dapat Kuota

4 min read
0
0
463
Ilustrasi kabaah

PUBLIKSULTRA.ID – Hingga kini belum ada pengumuman resmi dari Kerajaan Arab Saudi terkait kebijakan ibadah haji tahun 2021. Hal ini ditegaskan oleh Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel. Dia mengatakan bahwa semua negara tengah menunggu keputusan Arab Saudi.

“Saya tegaskan bahwa sampai hari ini, detik ini belum ada pengumuman resmi dari Kerajaan Saudi terkait pelaksanaan haji tahun 2021 ini,” katanya, Jumat (4/6/2021).

Penegasan ini juga sebagai bantahan atas berita hoaks yang beredar di Tanah Air bahwa pemerintah Indonesia membatalan haji karena tidak mendapatkan kuota. Dia menegaskan bahwa pembatalan tersebut bukan karena masalah kuota.

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]Baca Juga : DPR Nilai Pemerintah Tak Bisa Disalahkan Jika Calhaj Indonesia Gagal ke Tanah Suci[/quotes]

“Soal berita yang hoax di tanah air bahwa Indonesia tidak mendapatkan kuota. Bagaimana mendapatkan kuota wong pengumuman haji belum ada. Jadi pengumuman haji belum ada. Setelah itu (pengumuman) sebenarnya kan baru ada kuota,” ujarnya.

Bahkan Agus mengatakan bahwa banyak negara-negara lain yang merupakan teman dekat Arab Saudi dilarang masuk ke wilayahnya mulai dari Mesir, Turki, Pakistan, hingga Libanon. “Saya sampaikan biar ini tidak menjadi fitnah sosial atau fitnah berkepanjangan,” ujarnya.

Dia berharap agar berita hoaks terkait pelaksanaan ibadah haji 2021 yang telah dibatalkan dapat segera dihentikan.

“Jadi saya berharap berita-berita hoax yang ada di tanah air secepatnya dihentikan, yang merupakan fitnah pada negara,” pungkasnya. (*)

Editor : Heldi Satria | Sumber : okezone.com

Load More Related Articles
Load More By sulkifly said
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Polemik Holywings, Ridwan Kamil Minta Bertindak Tegas!

Publiksultra.id – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan Pemerintah Kota Bogo…