Home Berita Survei LSI: Kedatangan Israel ke Piala Dunia U-20 Tak Dipersoalkan, Erick Thohir Habis-habisan Lobi FIFA

Survei LSI: Kedatangan Israel ke Piala Dunia U-20 Tak Dipersoalkan, Erick Thohir Habis-habisan Lobi FIFA

3 min read
0
0
9,616
Survei LSI: Kedatangan Israel ke Piala Dunia U-20 Tak Dipersoalkan, Erick Thohir Habis-habisan Lobi FIFA. [Suara.com/Faqih]

publiksultra.id – Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis hasil jajak pendapat terhadap pandangan masyarakat atas sejumlah isu yang belakangan menjadi sorotan, salah satunya adalah pembatalan Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Survei LSI dilakukan dalam rentang 31 Maret hingga 4 April 2023, menempatkan 1.229 responden melalui sambungan telepon, dan tingkat kepercayaan mencapai 95 persen.

Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan mengatakan, para responden yang mengetahui Israel akan bermain pada Piala Dunia U-20 tak mempermasalahkannya. Angkanya, sebanyak 27,5 persen menolak kedatangan Israel, 71,3 persen tidak masalah dan 1,2 persen sisanya tak menjawab.

baca juga : Blak-blakan Jokowi Soal Piala Dunia U-20: Pusing Betul Ngurus Bola

“Dari yang tahu Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, mayoritas 71,3 persen tidak mempermasalahkan kedatangan timnas Israel,” ujar Djayadi saat memaparkan hasil survei melalui konferensi pers virtual, Minggu (9/4/2023).

Kebanyakan dari masyarakat dengan angka 52,3 persen tak mempersoalkan kedatangan Israel karena menilai urusan sepak bola tak berkaitan dengan politik. Sementara, para responden menolak lantaran Israel dianggap sebagai penjajah Palestina.

Selanjutnya, LSI melakukan survei terhadap kinerja Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir atas upayanya melobi FIFA setelah status tuan rumah Piala Dunia U-20 pada Indonesia dicabut. Hasilnya, kebanyakan publik yakin Menteri BUMN itu sudah berupaya habis-habisan.

baca juga : Indonesia Disanksi FIFA karena Olahraga Dicampuri Politik, Pengamat: Jangan Ada Lagi PDIP

“Dari 72,1 persen yang mengetahui FIFA mencabut status tuan rumah, 80,6 persennya menilai Erick Thohir sudah habis-habisan agar Indonesia tetap menjadi tuan rumah,” tuturnya.

Sementara, dari responden yang tahu pencabutan status tuan rumah Piala Dunia U-20, 12,9 persen tak percaya Erick Thohir sudah berupaya maksimal. Lalu, sisanya 6,5 persen tidak mengetahui atau tak menjawab.

sumber: suara

Load More Related Articles
Load More By Publik Sultra
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Mengenal Jenis Serangan Buffer Overflow

Pendahuluan Buffer overflow adalah salah satu jenis serangan yang sering terjadi dalam dun…