Home Berita Wajib Kamu Kenali! Inilah Tanda Ginjal Bermasalah

Wajib Kamu Kenali! Inilah Tanda Ginjal Bermasalah

4 min read
0
0
376
Ilustrasi Ginjal

JAKARTA, PUBLIKSULTRA.ID – Menjaga kesehatan ginjal sangat penting, organ ini sangat penting karena memiliki peranan vital. Salah satu tugasnya adalah menyaring racun dalam darah, jika tugas ini tidak berjalan maka bisa memicu risiko kesehatan serius.

Sayangnya, banyak orang yang mengabaikan kesehatan ginjal. akibatnya Kerusakan ginjal sering kali terjadi sehingga banyak orang yang akhirnya menderita gagal ginjal.

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]Baca Juga : Kenali Beda Swab Antigen, Rapid Test, dan Test PCR[/quotes]

Padahal, kerusakan ginjal bisa dikenali dengan baik karena saat ginjal menderita masalah biasanya akan memberikan tanda-tanda.

Nah berikut ini ada beberapa tanda ginjal bermasalah yang wajib kamu kenali seperti dikutip dari Viva.co.id, Senin (15/2/2021).

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]Baca Juga : Pakar Mikrobiologi UGM Sebut Virus Nipah Berpotensi Menjadi Pandemi Baru[/quotes]

1. Sakit saat buang air

Sakit saat buang air kecil bisa menjadi tanda adanya masalah pada ginjal ini akibat adanya kerusakan di jaringan ginjal dan sekitar kandung kemih akibat bakteri. Jika ini terjadi sebaiknya kamu waspada.

2. Sering buang Air

Sering kencing juga bisa memicu adanya masalah pada organ ginjal kamu, ini wajar karena ginjal merupakan salah tempat proses produksi urin.

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]Baca Juga : Berikut 6 Titik Lengah Penularan Corona, Salah Satunya Dialami Doni Monardo[/quotes]

3. Urin Keruh dan berbusa

Perhatikan air kencing kamu jika warnanya keruh dan disertai dengan banyak busa bisa jadi ada masalah pada ginjal. Ini bisa menjadi ada banyak kelebihan zat kimia pada tubuh sehingga ginjal pun berusahan mengeluarkannya. Jika ini terjadi pada kamu jangan disepelekan, karena bisa jadi ada masalah lebih buruk.

4. Urin Berdarah

Urin yang disertai ginjal bisa menandakan kamu menderita batu ginjal atau mungkin infeksi dalam ginjal kamu. Urin bisa memicu gesekan batu ginjal sehingga memicu pendarahan di organ tersebut. (*)

Editor : Milna Miana | Sumber : Viva.co.id

Load More Related Articles
Load More By sulkifly said
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Polemik Holywings, Ridwan Kamil Minta Bertindak Tegas!

Publiksultra.id – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan Pemerintah Kota Bogo…