Home Berita Tiga Camilan Sehat Ini Baik Dikonsumsi oleh Penderita Diabetes

Tiga Camilan Sehat Ini Baik Dikonsumsi oleh Penderita Diabetes

5 min read
3
0
395
Apel selai makanan yang bisa dikonsumsi penderita diabetes.

PUBLIKSULTRA.ID – Pola makan yang tidak sehat, gaya hidup penuh tekanan, dan siklus tidur yang tidak bagus bisa menjadi faktor penyebab

diabetes. Dan tidak heran, sekarang penderita diabetes bisa berasal dari berbagai kalangan dan umur, mulai anak kecil hingga orang tua.

Seperti dilansir Okezone, penderita diabetes pun perlu mengatur pola makan untuk mengatasinya. Pooja Banga, ahli di bidang diet dan nutrisi, membagikan beberapa pilihan makanan ringan yang ramah dan bisa dikonsumsi penderita diabetes. Penganan ini baik karena diperkaya protein, serat, serta lemak sehat.

Jika masih ragu membeli camilan sehat di luar rumah, penderita diabetes bisa membuatnya sendiri di rumah. Mengutip dari Times of India, Jumat (8/1/2021), berikut camilan sehat untuk pendeirta diabetes.

1. Salad apel dengan selai kacang

Apel memiliki vitamin B, C, dan kalium; sedangkan selai kacang mengandung magnesium, mangan, serta vitamin E. Apel juga membantu melindungi sel pankreas dengan bantuan antioksidan polifenol di dalamnya.

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]baca juga : Anda Stress Gegara Insomnia? Ini Makanan Alami untuk Mengatasinya[/quotes]

Maka itu, kombinasi ini sangat sehat dan baik untuk orang-orang dengan kadar gula darah tinggi. Campur kedua bahan tersebut untuk agar mudah disantap di mana saja.

2. Telur rebus

Protein sangat bermanfaat untuk mengontrol kadar gula bagi penderita diabetes tipe 2. Telur rebus juga membuat perut kenyang untuk waktu yang lebih lama serta mengurangi risiko obesitas dan penyakit jantung. Anda bisa mengonsumsi telur rebus dengan campuran salad sayuran untuk meningkatkan kandungan seratnya.

3. Sayuran dengan saus hummus

Sayuran yang direbus adalah pilihan yang baik untuk mencegah rasa lapar bagi penderita diabetes. Pilih sayuran seperti wortel, paprika, bayam, dan brokoli yang mengandung serat, vitamin, serta mineral.

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]baca juga : Ini 4 Perbedaan Utama Antara Gejala Flu dan Covid-19[/quotes]

Untuk menambahkan rasa pada sayuran ini, Anda bisa menggunakan saus hummus sebagai bumbu tambahan. Saus lezat asal Turki ini juga sangat sehat karena terbuat dari buncis. (*)

Editor : Rahma Nurjana

Load More Related Articles
Load More By sulkifly said
Load More In Berita

3 Comments

  1. […] baca juga : Tiga Camilan Sehat Ini Baik Dikonsumsi oleh Penderita Diabetes […]

    Reply

  2. […] baca juga : Tiga Camilan Sehat Ini Baik Dikonsumsi oleh Penderita Diabetes […]

    Reply

  3. […] Baca Juga: Tiga Camilan Sehat Ini Baik Dikonsumsi oleh Penderita Diabetes […]

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Polemik Holywings, Ridwan Kamil Minta Bertindak Tegas!

Publiksultra.id – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan Pemerintah Kota Bogo…