Home Berita Gejala Diabetes pada Perempuan, Waspadai Sebelum Terlambat

Gejala Diabetes pada Perempuan, Waspadai Sebelum Terlambat

2 min read
0
0
270
Ilustrasi Diabetes – www.telegraph.co.uk

PUBLIKSULTRA.ID – Diabetes salah satu penyakit yang juga berpotensi diturunkan dari keluarga inti, masalah ini bisa terlihat dengan beberapa gejala terutama pada perempuan.

Diabetes juga ternyata lebih berbahaya apabila terjadi pada perempuan. Center for Disease Control and Prevention mengatakan, perempuan ternyata empat kali lebih berisiko mengalami masalah kesehatan jantung yang terjadi sebagai komplikasi dari diabetes.

Selain itu, perempuan pun lebih berisiko mengalami komplikasi diabetes, seperti depresi, penurunan daya lihat, hingga masalah ginjal

Berikut gejala diabetes pada perempuan:

Diabetes merupakan masalah kesehatan kronis yang ditandai dengan kadar glukosa dalam darah yang tinggi. Glukosa sendiri adalah sumber energi paling utama pada sel tubuh manusia. Akan tetapi, glukosa dalam darah yang berlebihan justru bisa mengakibatkan terjadinya penumpukan karena tidak mampu diserap oleh tubuh dengan optimal. Kondisi ini tentunya akan meningkatkan risiko terjadinya kerusakan pada organ tubuh.

Jadi, tentu harus mengetahui apa saja gejala diabetes pada perempuan yang perlu diwaspadai, sehingga bisa segera ditangani. Berikut di antaranya:

Sering Haus

Load More Related Articles
Load More By Publik Sultra
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Mengenal Jenis Serangan Buffer Overflow

Pendahuluan Buffer overflow adalah salah satu jenis serangan yang sering terjadi dalam dun…