Home Berita Penutupan Open House Fisika 2023 HMJ Pendidikan Fisika UHO

Penutupan Open House Fisika 2023 HMJ Pendidikan Fisika UHO

3 min read
0
3
626
Ketua HMJ pend. Fisika (kiri) pembina HMJ pend. Fisika (tengah), ketua panitia (kanan)

KENDARI – Open House Fisika (OHF) 2023 sukses digelar di Aula FKIP Universitas Halu Oleo selama 4 hari mulai tanggal 13 Maret s.d. 16 Maret 2023. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Fisika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO), Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kegiatan yang mengangkat tema “Explore the World with Physics and Find Your Treasure” ini menggelar tiga cabang perlombaan yaitu Olimpiade Fisika tingkat SMA se-Sultra, Lomba Cepat Tepat (LCT) Fisika tingkat SMA se-Sultra dan Ranking 1 tingkat SD se-Kota Kendari.

Dosen Jurusan Pendidikan Fisika, Bapak Drs. La Tahang, M.Pd dalam penutupan menuturkan dengan OHF ini diharapkan dapat menjadikan peserta didik yang mempunyai jiwa kompetitif sebagai ajang silaturahmi siswa-siswi yang berminat di bidang sains.

“Menumbuhkan jiwa-jiwa kreatif dan kompetitif pada siswa maupun mahasiswa. Menjadikan kegiatan Open House Fisika ini sebagai ajang silaturahmi bagi siswa-siswi yang memiliki minat di bidang sains khususnya fisika dan sebagai penilaian jurusa untuk akreditasi,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Ahmad Wahid mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 19 sekolah dengan total hadiah jutaan rupiah. Untuk diketahui, kegiatan ini dirangkaikan dengan Webinar Informasi dan Teknologi yang diadakan tepat di hari penutupan. Pada kegiatan ini pula SMAN 1 KENDARI MEMBORONG JUARA pada ajang Lomba Olimpiade Fisika, dan LCT FISIKA TK SMA se-Sulawesi Tenggara.

Load More Related Articles
Load More By Publik Sultra
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Dispar sultra gelar Fasilitasi HAKI bagi pelaku Ekraf

Publiksultra.id – Dinas pariwisata provinsi Sulawesi Tenggara menggelar Fasilitasi H…