Home Berita LISPIKTER FPt UHO sukseskan Seminar Kewirausahaan, Pengukuhan serta Musyawarah Besar

LISPIKTER FPt UHO sukseskan Seminar Kewirausahaan, Pengukuhan serta Musyawarah Besar

4 min read
0
1
234

publiksultra.id, kendari – Dewasa ini, kita dihadapkan pada kenyataan bahwa jumlah wirausaha di Indonesia masih minim dan mutunya belum bisa dikatakan hebat, sehingga pembangunan kewirausahaan merupakan persoalan mendesak bagi suksesnya pembangunan ekonomi di negara ini. Berdasarkan data Kementerian Koperasi dan UKM Bahwa jumlah pengusaha di Indonesia sebanyak 3,47 persen dan berdasarkan data Global Entrepreneurship Index 2019, Indonesia masuk peringkat 74 dari 137 negara. Hal inilah yang mendorong teman-teman LISPIKTER untuk membuat kegiatan seminar kewirausahaan dengan tema “Meningkatkan Jiwa Entrepreneur Generasi Z dalam Menghadapi Era Society 5.0” dengan tujuan untuk memberikan motivasi kepada teman-teman mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Halu Oleo ungkap Musanal Fathoni (Ketua Pelaksana LISPIKTER periode 2021. Lanjut Musanal menyatakan bahwa ” Seminar ini merupakan suatu kegiatan yang bersifat edukatif dan wahana menambah wawasan Mahasiswa/i dan Masyarakat Umum berwirausaha, tata cara berwirausaha, apa yang harus dilakukan ketika membuka usaha, dan bagaimana mengembangkan usaha itu menjadi lebih dikenal oleh masyarakat (konsumen)”.

Untuk menjadi seorang wirausaha, sikap mental berani tetapi dengan perhitungan yang matang sangat membantu keberhasilan. Dalam menghadapi persaingan yang semakin kompleks dan persaingan ekonomi global, maka kreativitas menjadi sangat penting untuk menciptakan keunggulan kompetitif. Dunia bisnis memerlukan sumber daya manusia kreatif dan inovatif. Materi dalam kegiatan ini langsung dibawakan oleh Bapak Ir. Syam Rahadi, S.Pt.,M.P., M.M., I.P.M (Motivator dan dosen Tetap FPt UHO). Narasumber yang mengisi di acara seminar ini memiliki latar belakang entrepreneur sehingga sangat mudah dipahami oleh mahasiswa dalam penyampaiannya.

Peserta seminar dapat menyampaikan argumentasi (pertanyaan, diskusi) langsung dengan narasumber dan bagi peserta yang sudah memulai berwirausaha, dapat membagi permasalahan permasalahan yang dihadapi dalam berwirausaha. Acara seminar berlangsung pada pukul 08:51 s/d 12:09 di Aula FPt UHO Secara offline dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,

Pada kegiatan ini dilanjutkan dengan pengukuhan/pelantikan PDAB II sebagai anggota LISPIKTER serta MUBES (Musyawarah Besar) dalam rangka pemilihan ketua Baru LISPIKTER untuk kepengurusan periode 2022. Kegiatan ini berakhir pada Hari/tanggal Minggu 26 Desember 2021

Pada pelaksanaan ini peserta maupun panitia sangat antusias mengikuti seluruh agenda kegiatan, sehingga dalam pelaksanaan seminar, pengukuhan serta dilanjutkan dengan MUBES dengan lancar dan tertib.

By Jasman

Load More Related Articles
Load More By Publik Sultra
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

10 Alasan Mengapa Anda Harus Bekerja Sebagai Seorang IT

kita dapat menyoroti bagaimana teknologi informasi telah menjadi bagian integral dari kehi…