Home Berita Krisdayanti Keceplosan Bongkar Gaji Wah Anggota DPR, Langsung Diskak PDI Perjuangan!

Krisdayanti Keceplosan Bongkar Gaji Wah Anggota DPR, Langsung Diskak PDI Perjuangan!

6 min read
0
0
633
Krisdayanti bersama politikus Partai Golkar Nurul Arifin. [Instagram]

publiksultra.id – Krisdayanti, diva Indonesia yang juga anggota DPR, baru-baru ini menjadi sorotan setelah mengungkapkan besaran gajinya yang mencapai ratusan juta rupiah per bulan. Pengakuan KD ini menuai beragam komentar dari publik, ada yang memujinya karena berani terbuka, ada juga yang menyindirnya karena dianggap terlalu berlebihan.

Istri Raul Lemmos ini  mengaku bahwa ia menerima gaji yang besar karena ingin memberikan yang terbaik bagi rakyat Indonesia. Ia juga mengatakan bahwa gajinya tersebut digunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, seperti membangun sekolah, rumah sakit, dan fasilitas umum lainnya.

baca juga : Krisdayanti Bagikan THR ke Warga di Momen Lebaran, Kembalikan Uang Rakyat?

Meskipun KD telah memberikan penjelasan, namun masih banyak yang mempertanyakan besaran gajinya. Beberapa orang berpendapat bahwa gaji KD terlalu tinggi dan tidak sesuai dengan kinerjanya sebagai anggota DPR. Ada juga yang mempertanyakan apakah KD benar-benar menggunakan gajinya untuk membantu masyarakat atau untuk kepentingan pribadi.

Menanggapi hal ini, KD mengatakan bahwa ia akan terus bekerja keras untuk memberikan yang terbaik bagi rakyat Indonesia. Ia juga mengatakan bahwa ia akan transparan mengenai penggunaan gajinya dan akan selalu terbuka untuk kritik dan saran dari masyarakat.

Berikut adalah rincian gaji dan tunjangan yang diterima oleh anggota DPR RI:

Gaji pokok: Rp 4.200.000 per bulan
Tunjangan jabatan: Rp 9.700.000 per bulan
Tunjangan beras: Rp 1.100.000 per bulan
Tunjangan perumahan: Rp 1.500.000 per bulan
Tunjangan kendaraan: Rp 2.000.000 per bulan
Tunjangan kesehatan: Rp 1.000.000 per bulan
Tunjangan pendidikan: Rp 1.500.000 per bulan
Tunjangan lainnya: Rp 1.000.000 per bulan

Total gaji dan tunjangan yang diterima oleh anggota DPR RI per bulan adalah Rp 20.500.000. Angka ini belum termasuk tunjangan-tunjangan lainnya yang mungkin diterima oleh anggota DPR, seperti tunjangan kehormatan, tunjangan kinerja, dan tunjangan lainnya.

Gaji dan tunjangan anggota DPR RI telah menjadi perdebatan yang panjang di masyarakat. Ada yang berpendapat bahwa gaji dan tunjangan tersebut terlalu tinggi dan tidak sesuai dengan kinerja anggota DPR. Ada juga yang berpendapat bahwa gaji dan tunjangan tersebut masih wajar dan sesuai dengan tanggung jawab anggota DPR.

Terlepas dari pro dan kontra yang ada, gaji dan tunjangan anggota DPR RI tetap menjadi salah satu yang tertinggi di dunia. Hal ini tidak mengherankan, mengingat anggota DPR RI merupakan wakil rakyat yang memiliki tugas dan tanggung jawab yang sangat besar.

Krisdayanti mengunggah foto kebersamaannya bersama Ketua Fraksi PDIP DPR Utut Adianto dan Sekretaris Fraksi PDIP DPR Bambang Wuryanto. Foto itu diunggah di akun Instagram Krisdayanti pada Kamis (13/7/2023).

Dalam foto itu, Krisdayanti terlihat tersenyum ke arah kamera bersama Utut Adianto dan Bambang Wuryanto. Utut Adianto mengenakan kemeja putih dan blazer hitam, sedangkan Bambang Wuryanto mengenakan kemeja batik.

Krisdayanti tidak menuliskan caption apa pun pada foto itu. Namun, dia menyematkan tagar #saturumah, #satuvisi, #satumisi, dan #alhamdulillah.

Unggahan Krisdayanti ini menimbulkan spekulasi bahwa hubungannya dengan Fraksi PDIP masih baik-baik saja. Sebelumnya, Krisdayanti sempat membongkar besaran gaji anggota DPR. Hal itu memicu kegaduhan di masyarakat.

Fraksi PDIP kemudian memanggil Krisdayanti untuk memberikan klarifikasi. Krisdayanti kemudian meminta maaf atas pernyataannya yang dinilai menimbulkan kegaduhan.

Krisdayanti juga mengatakan bahwa dia tidak bermaksud menjelekkan DPR. Dia hanya ingin memberikan informasi kepada masyarakat tentang besaran gaji anggota DPR.

Unggahan Krisdayanti bersama Utut Adianto dan Bambang Wuryanto ini menunjukkan bahwa hubungannya dengan Fraksi PDIP masih baik-baik saja. Namun, belum diketahui apakah fraksi PDIP akan memberikan sanksi kepada Krisdayanti atas pernyataannya yang dinilai menimbulkan kegaduhan.

sumber : suara.com

Load More Related Articles
Load More By Publik Sultra
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Mengenal Jenis Serangan Buffer Overflow

Pendahuluan Buffer overflow adalah salah satu jenis serangan yang sering terjadi dalam dun…