Home Berita Jokowi Tepis Elektabilitas Prabowo Naik Karena Diendorse Dirinya: Bukan Karena Saya, Tapi Prabowo Sendiri

Jokowi Tepis Elektabilitas Prabowo Naik Karena Diendorse Dirinya: Bukan Karena Saya, Tapi Prabowo Sendiri

5 min read
0
0
11,975
Jokowi memberi sambutan di acara silarahmi Ramadan di kantor DPP PAN, Minggu (2/4/2023). (bidik layar video)

publiksultra.id – Presiden RI Joko Widodo menyinggung elektabilitas Ketua Umum Prabowo Subianto yang merangkak naik. Hal ini disinggung Jokowi saat memberikan sambutan dalam acara Silaturahmi Ramadan di kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Minggu (2/4/2023).

Mulanya, Jokowi mengaku dirinya yang disinggung duluan mengenai elektabilitas Prabowo oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

“Ini tadi disinggung mengenai Pak Prabowo yang naik elektabilitasnya,” kata Jokowi, Minggu (2/4/2023).

Adapun elektabilitas Prabowo yang naik itu dikaitkan dengan kegiatan Prabowo belakangan yang kerap mendampingi Jokowi. Mengenai ini, Jokowi menampik disebut memberikan efek atau endorse hingga membuat elektabilitas Prabowo naik.

Jokowi memandang kenaikan elektabilitas Prabowo itu bukan karena dirinya, melainkan karena Prabowo sendiri.

“Saya pikir-pikir naiknya elektabilitas beliau (Prabowo) itu bukan karena saya, ndak, ya karena beliau sendiri dan Gerindra,” kata Jokowi.

Jokowi lantas memandang Zulkifli Hasan atau Zulhas yang menyinggung elektabilitas Prabowo lantaran ingin turut pula diajak berkeliling, sebagaimana Prabowo mendampingi Jokowi.

baca juga : Soroti Foto Ganjar Pranowo bareng Prabowo Subianto Dampingi Jokowi di Blora, Pengamat: Keduanya Berpeluang Diduetkan di Pemilu 2024

“Saya hanya berpikir, ini jangan-jangan ini Pak Zul minta diajak (keliling) gitu. Udah, Minggu besok nanti tiga kali dengan saya udah. Bukan minggu besok, bulan besok,” kata Jokowi.

Pernyataan Jokowi ini sontak memantik gelak tawa para ketua umum parpol yang hadir, termasuk Prabowo dan Zulhas. Prabowo bahkan tampak bertepuk tangan dan tertawa mendengar perkataan Jokowi tersebut.

Sebelumnya Presiden Jokowi tiba di kantor DPP Partai Amanat Nasional (PAN). Kehadiran Jokowi itu dalam rangka menghadiri Silaturahmi Ramadan yang sekaligus dihadiri sejumlah ketua umum partai koalisi di pemerintahan.

Pantauan di lokasi, Jokowi tiba pukul 11.28 WIB. Kedatangan Jokowi itu disambut langsung jajaran elite PAN, mulai dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Waketum PAN Yandri Susanto, dan Ketua Majelis Penasihat Partai (MPP) PAN Hatta Rajasa.

baca juga : Nah! Demokrat Sindir Wacana Duet Prabowo-Ganjar: Siapa Yang Mau Usung?

Adapun Jokowi tampak mengenakan kemeja putih lengan panjang disertai peci hitam. Sementara Zulhas dan jajaran petinggi PAN mengenakan pakaian biru.

Sementara itu, dari pantauan sejumlah ketua umum parpol sudah hadir lebih dulu. Mulai dari Plt Ketua Umum PPP Mardiono, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartato.

Sesampainya di kantor DPP PAN, Jokowi dan lara ketum parpol langsung menuju ruangan yang sudah disiapkan untuk pelaksanaan salat zuhur berjemaah. Jokowi duduk di tengah-tengah antara Cak Imin, Prabowo, Zulhas, Airlangga, dan Mardiono.

sumber: suara.com

Load More Related Articles
Load More By Publik Sultra
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

10 Kesalahan yang Sering Dilakukan Programmer: Cara Menghindari Dampaknya

Programmer adalah orang yang membuat perangkat lunak yang Anda gunakan sehari-hari, sepert…