Home Berita Cari Dosen UII Ahmad Munasir yang Hilang Kontak di Norwegia, Polri Koordinasi dengan Pihak Terkait

Cari Dosen UII Ahmad Munasir yang Hilang Kontak di Norwegia, Polri Koordinasi dengan Pihak Terkait

3 min read
0
0
409
Geger Dosen UII Hilang Pasca Kunjungan Akademik di Norwegia (Istimewa)

PUBLIKSULTRA.ID – Keberadaan Dosen UII (Universitas Islam Indonesia), Ahmad Munasir Rafie Pratama masih menjadi tanda besar. Dia dikabarkan hilang di Turki, setelah mengikuti serangkaian aktivitas mobilitas global di University of South-Eastern Norway (USN).

Ahmad Munasir Rafie Pratama dikabarkan hilang kontak sejak tanggal 12 Februari 2023 dengan pesan singkat terakhir diterima oleh sang istri yang memberitahukan bahwa ia sedang menunggu boarding pesawat ke Istanbul, Turki dari Oslo, Norwegia.

Padahal Ahmad Munasir Rafie Pratama diketahui akan sampai di Jakarta pada 16 Februari 2023 sekira pukul 18.00 WIB. Namun, pihak keluarga yang telah bersiap menjemput kepulangannya tak kunjung berjumpa dengan Rafie.

baca juga : Dukungan Makin Menguat, PKS Janji Deklarasikan Anies Baswedan Sebagai Capres Akhir Bulan Ini

Ironinya setelah dicek ternyata nama Rafie tidak terdapat dalam manifes penerbangan tersebut.Keluarga menjadi semakin khawatir pasalnya Rafie juga tak bisa dihubungi.

Pihak keluarga kini telah melaporkan kasus tersebut ke pihak kepolisian dan kini polisi tengah berupaya melakukan pencarian dengan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak.

“Sudah berkoordinasi dengan Departemen Luar Negeri (Deplu) dan Atase Polri (Atpol) yang membawahi wilayah tersebut,” kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo dikutip dari Sindonews, Minggu, 19 Februari 2023.

baca juga : Dituntut Rp1,8 M dan Diduga Lakukan Penipuan, Ini 5 Bisnis Milik Jhon LBF

Sementara itu, dilansir HarianHaluan.com dari iNews.id, pihak Universitas Islam Indonesia (UII) juga telah mencoba menghubungi berbagai pihak. Seperti KBRI di Norwegia dan Turki, termasuk mengontak panitia konferensi di Jeddah yang memesankan tiket penerbangan serta pihak Turkish Airline di Oslo.

Sampai saat ini pihak keluarga, kepolisian dan kampus serta berbagai pihak terkait sedang berusaha mencari keberadaan Rafie, semoga ia dapat segera ditemukan dalam kondisi yang baik.***

Editor: Riezky Maulana

Sumber: sindonews.com, iNews.id

Load More Related Articles
Load More By Publik Sultra
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

10 Jenis Pelatihan Kesadaran Keamanan untuk Membangun Kesadaran Siber

Pendahuluan Ketika kita menggunakan internet, seperti media sosial atau email, kita harus …