Home Berita Dukungan Makin Menguat, PKS Janji Deklarasikan Anies Baswedan Sebagai Capres Akhir Bulan Ini

Dukungan Makin Menguat, PKS Janji Deklarasikan Anies Baswedan Sebagai Capres Akhir Bulan Ini

3 min read
1
0
282
Anies Baswedan

PUBLIKSULTRA.ID – Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan banjir dukungan sebagai calon presiden (Capres) di Pemilu 2024.

Setelah sebelumnya Partai Nasdem mendeklarasikan dirinya sebagai Capres 2024 mendatang, kali ini Partai PKS juga akan mendeklarasikan secara resmi Anies Baswedan pada akhir Februari ini.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan segera melakukan deklarasi secara resmi mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden yang mereka usung bersama dengan NasDem dan Demokrat di Koalisi Perubahan.

Hal ini diungkap langsung oleh Ketua DPP PKS Muzzammil saat ditanya awak media.

“Ya pada 23-26 Februari ini akan ada deklarasi dukungan PKS secara resmi terhadap Anies Baswedan sebagai capres,” ujar Muzammil.

PKS juga diketahui akan menggelar rapat kerja nasional atau rakernas mulai 24 hingga 26 Februari 2024 mendatang di Jakarta.

Dalam keterangan yang sama, Muzammil memperkirakan setelah PKS melakukan deklarasi resmi, kemungkinan akan diikuti Partai Demokrat yang juga akan melakukan hal serupa.

“Yang kemudian berikutnya akan disusul deklarasi bersama tiga partai. Insyaallah,” ucapnya sebagaimana dikutip HarianHaluan.com dari Suara.com

Hal ini menegaskan dan juga menjawab keraguan berbagai pihak terkait dukungan PKS yang ditujukan kepada Anies Baswedan sebelumnya.

Meski pun sebelumnya sudah menyatakan dukungannya, diketahui PKS belum juga berkeliling mendampingi dan memperkenalkan Anies sebagai bakal calon presiden.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Anies Baswedan akan menjadi bakal capres pertama yang sudah mengantongi tiket untuk nyapres untuk melaju di Pilpres 2024 mendatang.

Hal itu didapatkan Anies Baswedan usai PKS dan Demokrat menyusul NasDem yang lebih dulu menyampaikan dukungan untuknya. ***

Sumber: Suara.com

Load More Related Articles
Load More By Publik Sultra
Load More In Berita

One Comment

  1. […] baca juga : Dukungan Makin Menguat, PKS Janji Deklarasikan Anies Baswedan Sebagai Capres Akhir Bulan Ini […]

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Dispar sultra gelar Fasilitasi HAKI bagi pelaku Ekraf

Publiksultra.id – Dinas pariwisata provinsi Sulawesi Tenggara menggelar Fasilitasi H…