Home Berita Mengenai Sosok Viral Jhon LBF yang Kini Digugat Rp1,8 Miliar karena Penipuan

Mengenai Sosok Viral Jhon LBF yang Kini Digugat Rp1,8 Miliar karena Penipuan

11 min read
0
0
286
Sosok Jhon LBF yang kini viral di media sosial

PUBLIKSULTRA.ID – Belakangan ini, nama Jhon LBF kerap disebut-sebut lewat aksinya di berbagai media sosial. Dimana Jhon LBF mengaku hanya menganggur di tahun 2019 dan saat ini memiliki beberapa usaha.

Tak tanggung-tanggung, Jhon LBF mengaku memiliki banyak bisnis termasuk Hive Five yang bergerak di bidang konsultasi bisnis.

Namun, siapa sangka ternyata ada sosok lain yang sebenarnya adalah pemilik asli perusahaan tersebut.

Berdasarkan akun TikTok @kisah.perjalanan Sabtu 4 Februari 2023, sosok bos sebenarnya adalah Sabar L Tobing, yang kebetulan adalah pemilik sekaligus pendiri perusahaan Hive Five.

Pendidikan Sabar juga tidak biasa, ia belajar keuangan dan akuntansi. Tak hanya itu, saat ini ia juga menjadi dosen di salah satu universitas di Jakarta.

Setelah itu, pria asal Sumatera Utara ini juga bekerja di sekitar 15 perusahaan berbeda selama karirnya.

Sedangkan untuk perusahaan Hive Five sendiri memiliki pangsa tertinggi yaitu mencapai 70%.

Sedangkan Jhon LBF yang selama ini dikenal sebagai pemilik perusahaan hanya memiliki 30%.

Banyaknya stok yang dimiliki Jhon ternyata merupakan hasil sumbangan gratis dari tokoh Sabar L Tobing. Mengetahui hal tersebut, beberapa netizen pun melontarkan berbagai komentar.

“Kenapa Pak Sabar di belakang layar? Karena Bang Jhon tugasnya marketing dan kudu wara wiri di medsos biar orang tahu kalau mereka usaha di bidang jasa,” kata netizen lainnya

Selain itu, salah satu aksi yang mengangkat profil Jhon LBF adalah ketika ia menawarkan pekerjaan kepada Tiko.

Ia pun menghebohkan publik dengan menawarkan kreator konten mandi lumpur TikTok, Sultan Akhyar, untuk bekerja di perusahaannya.

Aksi lain yang juga dilakukan pria bernama asli Henry Kurnia Ardhi ini adalah mengontrak wanita yang pernah menjadi pegawai Alfamart yang viral.

Namun, dia juga menghadapi banyak kecurigaan ketika dia bisa menjadi kaya dalam waktu singkat.

Apalagi dengan konten yang mengatakan bahwa pada tahun 2019 ia menganggur. Hanya dalam waktu tiga atau empat tahun, Jhon kini telah memimpin beberapa perusahaan dan memiliki ratusan karyawan.

Padahal, karyawan yang bekerja di perusahaan tersebut digaji cukup baik.

Profil Jhon LBF

Mengenai profil John LBF menarik untuk diketahui namanya telah menjadi viral di berbagai media sosial.

Sebelumnya, John LBF menawari Tiko pekerjaan sebagai ucapan terima kasih karena telah merawat ibunya. Jhon LBF memberi Tiko gaji Rp 10 juta per bulan. Berikut ini biodata dan profil John LBF.

Nama lengkap: Henry Kurnia Adhi

Nama panggilan: Jhon LBF

Lahir: Semarang, 1985

Anak ke-: 2 dari 3 bersaudara

Pendidikan: SMA YSKI Semarang angkatan 2004

Keturunan: Chinese

Agama: Islam

Instagram: @jhonlbf

Jhon LBF memulai karirnya di Jakarta pada tahun 2007 sebagai sales. Ia juga sering menjadi MC untuk lomba burung.

Pada tahun 2020, ia mencoba peruntungan dalam pemasaran di sebuah perusahaan bernama HiveFive.

Karena rekam jejaknya yang baik di tempat kerja, John dapat menguntungkan perusahaan. Jhon LBF memiliki seorang istri bernama Kiki Ulandari, keduanya telah dikaruniai seorang anak bernama Radeka.

Jhon LBF digugat 1,8 miliar

Henry Kurnia Adhi alias Jhon LBF diduga melakukan penipuan senilai Rp 1,8 miliar terhadap PT Adidharma Ekaprana.

Jhon LBF telah digugat bersama rekannya Sabar Tobing melalui PT Lima Sekawan (Hive Five). Arif Edison, Pengacara PT Adidharma Ekaprana, menceritakan kronologi hingga Jhon LBF diduga melakukan penipuan.

Pada April 2022, PT Adidharma Ekaprana meminta Hive lima untuk melakukan pelayanan hukum dan pelaporan keuangan.

PT Adidharma Ekaprana menghabiskan dana yang tidak sedikit untuk kedua pekerjaan ini.

Namun Arif Edison menuding kliennya merasa tertipu dengan citra Jhon LBF yang sukses besar di media sosial. Adapun, pekerjaan yang dilakukan telah terbengkalai.

“Kita tertipu sama pencitraan ya. Si Jhon menggambarkan dia sukses lah dengan Hive Fivenya di YouTube dr Richard Lee dia dari nol,” kata Arif Edison.

“Yaudah kita coba deh kasih job,” lanjut katanya.

“Ternyata job tentang tugas pajak sama audit gak beres sampai sekarang nih. Jadi kita ditagih Rp600 juta sama dia dan dia bilang sanggup jasa hukum akhirnya tagih lagi Rp800 juta. Yang pasti dia bukan pengacara lawyer,” lanjutnya.

Pihak Jhon LBF tidak mengerjakan kewajiban seperti dalam perjanjian kerja.

“Tidak terwujud sama sekali karena terakhir saya yang take over soal pajaknya. Kita semua yang selesaikan dari pihak Jhon tidak ada. Sampai akhirnya kita ambil lagi berkasnya. Karena gak dikerjain sedangkan pajak sudah ada surat perintah. (Akhirnya) kita ambil balik untuk selesai sendiri,” katanya.

Menurut Arif Edison, kliennya sudah mengalami kerugian sebesar Rp1,8 miliar.

“Sebenarnya kita sudah beberapa kali counter dia. Minta tanggungjawab tapi gak ada niat baik. Lewat ini semoga ada tanggapan dari Jhon. Dan cukuplah menipu orang dengan Hive Five. Teman-teman artis juga banyak yang minat mau invest ke dia. Baru kita aja udah 1,8 M, kalau 100 orang berapa,” katanya.

Karena tak ada respons baik dari pihak Jhon LBF, Arif Edison telah mendaftarkan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 16 Februari 2023 terkait dugaan penipuan.

“Sebenarnya untuk gugatan sendiri kita sudah masukin tanggal 16 Februari di PN Jakarta Selatan. Gugatan materilnya Rp1,8 M, kalau Imateril dari keuntungan yang hilang waktu dan harus capek mencari pengganti kurang lebih Rp1 M juga,” katanya.

Sejauh ini, tidak ada tanggapan dari John LBF. Namun, beberapa hari lalu, Jhon LBF membantu suami istri Lesti Kejora dan Rizky Billar mengurus legalitas PT (Perseroan Terbatas) melalui perusahaan kontraktor tersebut.

Hal itu terungkap dalam video singkat yang dibagikan Jhon LBF melalui akun Instagram resminya. Dalam rekaman itu, terlihat Lesti Kejora dan Rizky Billar berbincang dengan Jhon LBF.

“Guys, hari ini artis top ibu kota Rizky Billar bikin PT di Hivefive. Gimana mantap nggak bikin PT di Hivefive?” ucap Jhon LBF sambil menyorot Rizky Billar. Prosesnya cepet,” kata Rizky Billar promosi.

Tak hanya itu, Jhon LBF pun sekaligus meminta testimoni kepada Rizky Billar dengan menanyakan biaya yang dikeluarkan.

“Harganya murah nggak?” tanya Jhon LBF.

“Harga terjangkau,” jawab Rizky Billar.

Dalam caption unggahan video tersebut, Jhon LBF juga berterima kasih kepada Lesti Kejora dan Rizky Billar karena percaya pada tim Jhon LBF.***

Load More Related Articles
Load More By Publik Sultra
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Mengenal Jenis Serangan Buffer Overflow

Pendahuluan Buffer overflow adalah salah satu jenis serangan yang sering terjadi dalam dun…