Home Berita Dituntut Rp1,8 M dan Diduga Lakukan Penipuan, Ini 5 Bisnis Milik Jhon LBF

Dituntut Rp1,8 M dan Diduga Lakukan Penipuan, Ini 5 Bisnis Milik Jhon LBF

3 min read
0
0
298

PUBLIKSULTRA.ID- Jhon LBF menjadi sorotan lantaran digugat senilai Rp1.8 miliar oleh perusahaan PT Adidharma Ekaprana atas kasus penipuan.

Jhon LBF sendiri merupakan seorang penguasa yang memiliki bisnis di berbagai sektor,perusahaan miliknya yang diberi nama PT Lima Sekawan (Hive Five) dituntut karena telah melakukan pelanggaran hukum atau penipuan.

Penipuan itu sendiri dilakukan sejak tahun 2022 dimana kliennya melakukan perjanjian dan menyerahkan uang sebesar Rp800 juta sebagai upah kepada Jhon LBF yang mengaku bisa menangani kasus hukum.

Berdasarkan informasi yang dirangkum oleh Harianhaluan.com, Jhon LBF sendiri dulunya seorang karyawan yang terkena PHK, namun ia berhasil bangkit dan mendirikan usaha, belakangan juga ia kerap kali menjadi motivator.

Berikut ini lima bisnis yang didirikan Jhon LBF

1. Bisnis Kuliner

Di bidang entertainment, Jhon LBF memiliki Jhontainment. Perusahaan ini juga mengelola coffee shop yang lengkap dengan hiburan musiknya.

2. Bisnis Jasa

Dia memiliki jabatan sebagai Komisaris PT Lima Sekawan Indonesia (Hive Five). Perusahaan ini menawarkan layanan jasa pengurusan perizinan pendirian perusahaan seperti legalitas hukum hingga konsultasi bisnis.

3. Bisnis Rokok

Jhon LBF juga membuka bisnis vape tipe POD dan rokok elektrik dengan nama Mevol. Itulah sederet sumber kekayaan Jhon LBF yang berhasil membuatnya menjadi salah satu pengusaha sukses di Indonesia.

4. Bisnis Konstruksi

Di bidang konstruksi, Jhon LBF memiliki perusahaan bernama Jhontraktor.co. Perusahaan ini bergerak di bidang pembangunan rumah, gudang, dan pabrik. Perusahaan ini juga memfasilitasi pembuatan tangki besi dan pekerjaan konstruksi baja.

5. Bisnis Kecantikan

Melihat potensi bisnis skincare, Jhon LBF pun mendirikan usaha di bidang perawatan kulit yakni Jhonskin.co. Bisnis ini turut menjadi salah satu pundi-pundi keuangan Jhon LBF.

Kini, Jhon LBF digugat Rp1,8 miliar atas kasus penipuan yang dilakukannya selaku pemegang merek Hive Five yang selama ini diketahui oleh masyarakat.***

Sumber: Okezone

Load More Related Articles
Load More By Publik Sultra
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Mengenal Jenis Serangan Buffer Overflow

Pendahuluan Buffer overflow adalah salah satu jenis serangan yang sering terjadi dalam dun…