Home Berita Atribut FPI Ditemukan di Rumah Terduga Teroris, Ini Penjelasan Pengacara HRS

Atribut FPI Ditemukan di Rumah Terduga Teroris, Ini Penjelasan Pengacara HRS

5 min read
3
0
590
Pengacara Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar

JAKARTA, PUBLIKSULTRA.ID – Atribut Front Pembela Islam (FPI) ditemukan polisi saat menangkap terduga teroris di Condet, Jakarta Timur, dan Kabupaten Bekasi. Pengacara Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar, angkat bicara terkait hal itu.

“Atribut FPI bisa dibeli di mana-mana. Atribut FPI bisa dibeli di mana-mana,” ujar eks wakil sekretaris umum FPI yang juga pengacara Habib Rizieq Shihab (HRS), Aziz Yanuar, di depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Jalan Dr Sumarno, Cakung, Jaktim, Selasa (30/3/2021), dikutip dari detikcom.

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]Baca Juga : Ledakan di Depan Gereja Katedral Makassar, Polisi Sebut Bom Bunuh Diri[/quotes]

Aziz belum mengetahui apakah terduga teroris yang ditangkap polisi kemarin merupakan anggota FPI atau bukan. Aziz hanya mengatakan FPI sudah bubar.

“Saya nggak tahu, belum dicek. FPI sudah bubar. FPI sudah bubar,” tandasnya.

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]Baca Juga : Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar, Polri: Pelaku Pasangan Suami Istri[/quotes]

Diketahui, Polda Metro Jaya merilis penangkapan 4 terduga teroris di Condet, Jakarta Timur, dan Kabupaten Bekasi. Sejumlah barang bukti hasil penggeledahan di rumah terduga teroris tersebut pun turut dipamerkan.

Pantauan di Polda Metro Jaya, Senin (29/3), ada baju bertuliskan FPI dan buku berjudul ‘FPI Amar Ma’ruf Nahi Munkar’ yang ikut dipajang dalam deretan barang bukti. Selain itu, ada baju bertulisan ‘Laskar Pembela Islam (LPI)’.

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]Baca Juga : Mahfud MD Duga Ada Motif Adu Domba di Balik Aksi Bom Bunuh Diri Makassar[/quotes]

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran tidak menjelaskan lebih detail mengenai baju dan buku FPI tersebut. Dia juga tidak menjelaskan dari terduga teroris mana baju dan buku itu ditemukan. Fadil hanya menjelaskan bahwa temuan baju tersebut akan didalami.

“Ya termasuk itu. Jika ada keterkaitan, itu kan sebagai temuan awal. Akan didalami oleh teman-teman Densus 88,” kata Fadil. Fadil menjawab pertanyaan wartawan mengenai baju FPI yang ikut dipajang dalam barang bukti.

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]Baca Juga : Ledakan di Makassar, Walikota Cek Rekaman CCTV Sekitar Gereja Katedral[/quotes]

Fadil mengungkapkan perkembangan selanjutnya mengenai temuan baju FPI itu akan disampaikan oleh Polri. Termasuk soal penjelasan dan pengembangan hasil penyidikan.

“Nanti perkembangannya Pak Yusri, dan tentunya nanti dengan Div Humas dan Densus 88 akan memberikan penjelasan terkait dengan pengembangan hasil penyidikan,” ujarnya. (*)

Editor : Rahma Nurjana | Sumber : detik.com

Load More Related Articles
Load More By sulkifly said
Load More In Berita

3 Comments

  1. […] Baca Juga : Atribut FPI Ditemukan di Rumah Terduga Teroris, Ini Penjelasan Pengacara HRS […]

    Reply

  2. […] baca juga : Atribut FPI Ditemukan di Rumah Terduga Teroris, Ini Penjelasan Pengacara HRS […]

    Reply

  3. […] Baca Juga : Atribut FPI Ditemukan di Rumah Terduga Teroris, Ini Penjelasan Pengacara HRS […]

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Pabrik Tesla Rugi Miliaran Dolar AS, Begini Penuturan Elon Musk

PUBLIKSULTRA.ID – Elon Musk, pemilik perusahaan mobil listrik kenamaan Tesla mengung…