Home Berita Teka-teki Partai Baru Tempat Sandiaga Uno Berlabuh Usai Pamit dari Gerindra

Teka-teki Partai Baru Tempat Sandiaga Uno Berlabuh Usai Pamit dari Gerindra

5 min read
0
0
10,496
Sandiaga Uno ketika ditemui di Masjid Istiqlal seusai salat Idul Fitri, Sabtu (22/4/2023). (Suara.com/Rakha)

Publiksultra.id – Kabar hengkangnya Sandiaga Uno dari Partai Gerindra masih menjadi teka-teki hingga kini. Tak terkecuali tempat baru yang akan ia singgahi setelah meninggalkan partai dengan logo burung garuda tersebut. Kira-kira, partai mana yang ia tuju?

Sandiaga diketahui telah mengirimkan surat pengunduran diri ke Gerindra. Soal tempat barunya, sejak beberapa bulan lalu, ia diisukan bakal bergabung dengan PPP. Ia bahkan disebut-sebut akan ikut maju dalam Pilpres 2024.

Sandiaga Kirim Surat Resign ke Gerindra

Saat mengunjungi kediaman Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Sandiaga mengaku sudah pamit dan mengajukan permohonan maaf ke Prabowo. Selain itu, ia juga memberikan secarik kertas yang masih belum diketahui isinya.

Dasco menyebut bahwa dirinya belum membuka surat tersebut. Sebab, katanya, Prabowo yang akan melakukannya. Ia juga kemudian membenarkan Sandiaga yang telah mengundurkan diri dari Gerindra dan akan menjalankan tugas di partai lain.

“Suratnya belum saya buka. Kan itu mesti ketua umum yang buka. Selanjutnya, Pak Sandi akan menjalani tugas-tugas baru di tempat lain,” ungkap Dasco di kediamannya, melansir Antara, Rabu (26/4/2023).

Sementara itu, Prabowo mengaku belum menerima surat pengunduran diri Sandiaga Uno. Hal ini disampaikannya saat ditanyai awak media di Jakarta Selatan, pada Selasa (25/4/2023). Ia juga mengklaim dirinya santai lantaran masih dalam suasana lebaran.

“Belum terima (surat resign Sandiaga),” kata Prabowo saat ditanya soal surat pengunduran diri Sandiaga Uno.

Isu Sandiaga Bergabung dengan PPP

Kabar perpindahan Sandiaga ke PPP pertama kali diungkap oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Dugaan ini muncul usai ia hadir dalam acara PPP di Pondok Pesantren Darul Ulum, Banyuanyar, Jawa Timur pada Desember 2022 lalu.

Sandiaga sendiri mengaku dirinya diundang langsung oleh Ketua DPP PPP Achmad Baidowi. Terkait isu tersebut, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengatakan bahwa ia tidak akan menahan. Ia membebaskan kadernya jika mereka memang ingin pindah ke partai lain.

“Kalau ada yang mau pindah (ke partai lain), kita juga enggak menahan,” ujar Prabowo di rumahnya, Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2023).

Politikus Partai Gerindra Kamrussamad juga mengungkap bahwa pihaknya tidak mempermasalahkan Sandiaga Uno yang bergabung ke PPP. Menurutnya, keputusan itu pasti sudah dipertimbangkan dengan matang.

Sementara itu, Achmad Baidowi mengklaim bahwa Sandiaga belum resmi bergabung dengan PPP. Terkait tempat baru setelah Gerindra, ia meminta agar bertanya langsung kepada yang bersangkutan. Ia juga menyerahkan sepenuhnya ke Sandi.

Sandiaga sendiri meminta agar publik sabar ketika dirinya ditanya soal isu perpindahannya ke PPP. Di sisi lain, ia juga disebut-sebut layak menjadi pendamping Ganjar Pranowo yang belakangan ditunjuk sebagai calon presiden (capres) dari PDIP.

Sumber : suara

Load More Related Articles
Load More By Publik Sultra
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Dispar sultra gelar Fasilitasi HAKI bagi pelaku Ekraf

Publiksultra.id – Dinas pariwisata provinsi Sulawesi Tenggara menggelar Fasilitasi H…