Home Berita Silaturami Halal Bihalal ke Rumah Wiranto, Prabowo Sebut Jadi Tradisi Lebaran ke Senior

Silaturami Halal Bihalal ke Rumah Wiranto, Prabowo Sebut Jadi Tradisi Lebaran ke Senior

5 min read
0
0
350
Ketua Umum DPP Partai Gerindra yang juga Menhan Prabowo Subianto, mengunjungi rumah mantan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan HAM Wiranto, di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (25/4/2023). [Suara.com/Bagaskara Isdiansyah]

publiksultra.id – Ketua Umum DPP Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengunjungi rumah eks Menko Polhukam Wiranto di Kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (25/4/2023).

Prabowo menggatakan kunjungan itu untuk bersilaturami dengan senior.

“Terima kasih saya mendapat kehormatan saya diterima oleh pak Wiranto, pak Wiranto senior saya, pernah Panglima saya, pendahulu saya sebagai menteri pertahanan,” kata Prabowo usai melakukan pertemuan tertutup selama satu jam.

Ia mengatakan, silaturami yang dilakukannya merupakan bagian dari adat istiadat yang biasa dilakukan warga Indonesia di momen hari raya Idul Fitri.

Mantan Danjen Kopassus tersebut kemudian mengaku sangat diterima hangat oleh Wiranto.

“Saya kira itu intinya, saya kira apa ya begitulah, sudah diterima dengan baik mudah-mudahan kita selalu memelihara silaturahmi juga persatuan negeri ini bangsa dan negara,” tuturnya.

Sementara di sisi lain, Wiranto mengaku senang dikunjungi oleh Prabowo. Menurutnya, silaturami lebaran memang dianjurkan.

baca juga : Namanya Disebut-sebut Jadi Cawapres Ganjar, Prabowo: Saya Sudah Dicalonkan Jadi Capres, Partai Saya Agak Kuat Sekarang

Apalagi dengan Prabowo, yang memang punya riwayat kedekatan dengannya dalam dunia militer. Terlebih kekinian masih sama-sama dalam pemerintahan.

“Beliau jadi menteri pertahanan saya menjadi ketua dewan penasihat presiden. Tentunya banyak hal yang kita sinkronkan ya untuk bagaimana melanjutkan pengabdian kita di pemerintahan kita saat ini,” katanya.

Kunjungan

Sebelumnya Prabowo Subianto melakukan silaturami momen hari raya Idul Fitri dengan Wiranto di Kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (25/4/2023) sore.

Berdasarkan pantauan Suara.com Prabowo datang dengan iring-iringannya pada pukul 15.25 WIB. Tampak Prabowo datang dengan mengenakan pakaian batik dengan dominan berwarna coklat.

Ia kemudian turun dari kendaraannya lalu menyapa awak media yang meliput di depan kediaman Wiranto.

Di sisi lain, Wiranto sudah bersiap menyambut kedatangan Prabowo di depan pintu rumahnya dengan mengenakan pakaian koko berwarna dominan putih.

baca juga : Survei Capres 2024 Versi LSI: Prabowo Posisi Teratas, Elektabiltas Ganjar Merosot Diduga Imbas Tolak Israel

Keduanya kemudian saling berjabat tangan dan melambaikan tangan ke awak media yang meliput. Lalu keduanya bergegas ke dalam untuk melakukan pertemuan secara tertutup.

Adapun sebelumnya, Prabowo juga melakukan silaturami dengan berkunjung ke kediamanan Laksamana TNI (Purn.) Widodo A.S di Kelapa Gading, Jakarta di hari yang sama.

Dalam keterangan resmi Gerindra, disebutkan jika dalam silaturami tersebut diwarnai dengan sejumlah canda gurau, sehingga keduanya tampak menikmati momen pertemuan tersebut.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyampaikan, memang di masa cuti lebaran Prabowo memanfaatkan waktu melakukan silaturami dengan beberapa tokoh.

“Beliau di Jakarta beliau menggunakan waktu cuti menerima tamu di lebaran dan ada beberapa tokoh dan istirahat,” kata Muzani, Senin (24/4).

Load More Related Articles
Load More By Publik Sultra
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

TPD Sultra Gas Full Menangkan Ganjar-Mahfud

KENDARI, PUBLIKSULTRA.ID – Tim Pemenangan Daerah (TPD) Sulawesi Tenggara (Sultra) da…