Home Berita Momen Prabowo Tiru Ucapan Gibran: Tenang saja, Tenang saja, Kami sudah…

Momen Prabowo Tiru Ucapan Gibran: Tenang saja, Tenang saja, Kami sudah…

6 min read
0
0
9,216
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto

publiksultra.id – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menirukan pernyataan Gibran Rakabuming Raka. Pernyataan itu ialah saat Gibran berbicara kepada Prabowo untuk “tenang saja.” saat deklarasi Prabowo-Gibran di Indonesia Arena sebelum pendaftaran ke capres-cawapres ke KPU, beberapa waktu lalu.

Adapun momen Prabowo menirukan gaya bicara Gibran itu ia lakukan saat memaparkan slide tentang nikel dan industri otomotif, khususnya mobil listrik di acara Rakernas LDII 2023 di Grand Ballroom Minhaajurrosyidin, Jakarta Timur.

Mengawali paparannya soal nikel, Prabowo berbicara mengenai pergeseran industri otomotif yang akan beralih ke mobil listrik. Di mana, nikel menjadi salah satu komponen utamanya untuk memproduksi mobil listrik.

“Saudara-saudara, industri otomotif dunia akan bergeser ke mobil listrik. Dari komponen mobil listrik; 80 persen itu nikel, 15 persen kobalt, 5 persen aluminium, juga bisa 10 persen mangan, 10 persen kobalt, dan kita punya nikel, kita punya kobalt, kita punya aluminium,” kata Prabowo dilihat dari kanal YouTube LDII TV, Selasa (7/11/2023).

baca juga : Pasang Surut Hubungan Budiman Sudjatmiko dan Prabowo, Dulu Mencibir Kini Bakal Sepanggung

Prabowo mengatakan Indonesia akan menjadi produsen mobil listrik dunia. Pernyataan itu bukan tanpa sebab. Mengingat Indonesia memiliki sumber daya yang menjadi bahan baku pembuatan mobil listrik, sebagaimana yang disebutkan Prabowo.

“Jadi sebentar lagi Indonesia akan menjadi produsen mobil-mobil listrik di dunia. Vietnam sudah. Kita tidak boleh kalah, kita akan,” kata Prabowo.

Prabowo kemudian menirukan ucapan Gibran. Ia manyampaikan kepada undangan yang hadir untuk tenang saja. Tetapi ia tidak melanjutkan pernyataannya yang kadung terucap.

“Tenang saja, tenang saja. Tenang saja, Prabowo-Gibran sudah..,” kata Prabowo yang disambut tawa hadirin.

Ucapan Gibran saat Pidato

Diketahui, Prabowo – Gibran sempat menggelar acara deklarasi di Indonesia Arena Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023) lalu. Pidato Gibran pun langsung disambut riuh para pendukungnya. Pasalnya ucapan Gibran seolah menenangkan pasangannya, Capres Prabowo.

“Pak Prabowo, tenang saya sudah di sini,” ujar Gibran sambil mesem-mesem.

Mendengar ucapan itu, para pendukung menyoraki dan bertepuk tangan. Gibran seolah memosisikan dirinya sebagai sosok yang dinanti selama ini.

Pernyataan itu seolah menjawab ketidakhadiran Wali Kota Solo tersebut ketika pengumuman di kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2023) lalu.

baca juga : Gara-gara Prabowo ‘Masuk’ ke Kantor DPP PSI, Guntur Romli Umumkan Keluar

Dalam pidato perdananya setelah menjadi cawapres, Gibran juga men-spill beberapa program yang akan dilaksanakan jika dirinya terpilih menjadi wakil presiden kelak.

Beberapa program tersebut antara lain, Dana Abadi Pesantren, Kredit Start-up Milenial, KIS Lansia, Kartu Anak Sehat, Hilirisasi Industri, Ekonomi Hijau, dan Energi Hijau.

Uniknya, presentasi program tersebut dibawa dalam bentuk papan. Salah satu papan tersebut dibawa oleh sang istri, Selvi Ananda.

Diketahui, Prabowo telah memutuskan memilih Gibran sebagai pendampingnya di Pilpres 2024. Keputusan ini diumumkan langsung oleh Prabowo bersama para ketum Koalisi Indonesia Maju (KIM) di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu (22/10) lalu.

Dia menjelaskan keputusan itu dibuat secara aklamasi dan seluruh partai anggota Koalisi Indonesia Maju mencapai konsensus atas keputusan tersebut.

Setelah deklarasi ini Prabowo dan Gibran rencananya juga akan mendaftar ke KPU RI dimana hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran capres cawapres.

sumber: suara.com

Load More Related Articles
Load More By Publik Sultra
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Calon Wali Kota Kendari Yudhi Mahardika Kurban 13 Ekor Sapi

KENDARI, PUBLIKSULTRA.ID – Calon Wali Kota Kendari Yudhi Mahardika atau yang kerap d…