Home Berita ‘Ngerinya’ Sanksi buat Anggota yang Tendang Pemotor, TNI AU: Terlalu Pedih untuk Diceritakan

‘Ngerinya’ Sanksi buat Anggota yang Tendang Pemotor, TNI AU: Terlalu Pedih untuk Diceritakan

5 min read
0
0
459
Viral diduga oknum TNI tendang motor ibu-anak yang boncengan. [Twitter/@txtdariorangberseragam]

publiksultra.id – Anggota Kopasgat TNI AU, Praka ANG, bakal menerima sanksi usai menendang motor ibu-ibu yang berboncengan dengan anak. Aksi arogan oknum itu sendiri sempat viral dan memicu kecaman publik.

TNI AU sendiri mengonfirmasi bahwa anggotanya itu sudah ditahan dan bakal menerima sanksi disiplin atas perbuatannya. Namun, bentuk sanksi disiplin yang tidak diungkap ke publik itu telah memicu rasa penasaran.

Seorang warganet pun bertanya langsung ke admin Twitter resmi TNI AU terkait bentuk sanksi disiplin. Warganet ini juga mengaku sudah terlanjur kecewa dengan aksi arogan anggota Kopasgat itu, sehingga seolah tidak terima jika hukumannya hanya ringan.

baca juga : Viral Diduga Peneliti BRIN Ingin Bunuh Umat Muhammadiyah, Sebar Ujaran Kebencian

Izin bertanya Airmin. Sanksi disiplin dari atasan itu seperti apa? Apa hanya hukuman mental, bukan fisik?” tanya pemilik akun @/ocarozano, seperti dikutip Suara.com, Selasa (25/4/2023).

Salahkah kita kecewa saat nanti melihat yang bersangkutan sehat, tanpa memar-memar fisik bareng atasan meminta maaf ke ibu dan anak tersebut? Bolehkan kita meminta video penerapan sanksi disiplin tersebut?” lanjut akun ini.

Rasa penasaran warganet mengenai seperti apa sanksi disiplin anggota TNI AU pun dijawab. Admin Twitter TNI AU mengungkap bahwa sanksi tersebut terlalu pedih untuk diceritakan, bahkan divideokan.

TNI AU hanya menggambarkan bahwa sanksi itu berpotensi menganggu selera makan masyarakat. Ditegaskan pula bahwa sanksi yang bakal diterima anggota yang arogan tidak sekadar ‘mengosek’ WC.

Terlalu pedih untuk diceritakan apalagi divideokan, airmin takut mengganggu selera anda di saat menikmati suguhan Lebaran. Percayalah, hukuman disiplin di TNI itu bukan sekadar ngosek WC,” jawab admin TNI AU.

Meski menggambarkan ‘ngerinya’ sanksi buat anggota Kopasgat yang menedang motor, namun TNI AU tetap tidak menyebut secara jelas jenis sanksi itu.

baca juga : Trans Studio Mall Makassar Terbakar, Sejumlah Orang Tergeletak di Lantai

Jawaban itu tentu kembali mendapatkan atensi warganet. Mereka menuliskan beragam pendapat mengenai kemungkinan sanski tersebut, mulai dengan percaya bahwa hukuman yang diberikan TNI AU berat hingga memberikan saran hukuman.

Dulu pernah di Samapta kurang lebih 2 minggu di markas Paskhas TNI AU, kebetulan bareng sama tradisi masuk barak anggota baru oleh senior. Oleh karena itu saya setuju sama pendapat admin untuk tidak share video hukumannya ke khalayak ramai,” curhat warganet.

Kalau ada yang gak percaya, kasih liat aja foto punggung abis kena selang malaikat,” saran warganet.

Suruh nyuci Hercules C130 aja min pakai ember,” saran yang lain.

Kasih lihat dikit kali min buat yang kepo, tapi jangan yang sadis-sadis banget, netizen itu hatinya halus,” tulis warganet.

Guling-guling lapangan bola termasuk paling ringan. Tapi kalau sipil belum sampai 5 kali juga udah muntah-muntah dan blackout,” timpal lainnya.

Kalau saya pribadi yang penting sudah minta maaf. Sudah. Selanjutnya kita serahkan ke ahlinya. Korban juga alhamdulillah tidak kenapa kenapa. Tapi mungkin perlu dicek juga trauma untuk anaknya,” komentar warganet lain.

Load More Related Articles
Load More By Publik Sultra
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Pengantar kepada Teknologi Wireless: Sejarah dan Evolusi

Pendahuluan Dalam dunia yang semakin terkoneksi ini, teknologi wireless menjadi bagian pen…