Home Berita Shin Tae-yong Hengkang usai Piala Dunia U-20 2023 Batal di Indonesia? Begini Katanya

Shin Tae-yong Hengkang usai Piala Dunia U-20 2023 Batal di Indonesia? Begini Katanya

4 min read
0
0
18,585
Pelatih timnas U-20 Shin Tae-yong menjawab pertanyaan pewarta sebelum memimpin latihan yang berlangsung di lapangan latihan Bunyodkor 3, Tashkent, Jumat (3/3/2023). (ANTARA/RAUF ADIPATI)

publiksultra.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membicarakan nasibnya pasca Piala Dunia U-20 2023 batal digelar di Tanah Air. Kontrak juru taktik asal Korea Selatan itu akan rampung akhir tahun ini.

FIFA resmi mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 pada Rabu (29/3/2023) tak lama setelah Ketua Umum PSSI Erick Thohir bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino di Doha, Qatar.

Meski FIFA tak menjelaskan secara rinci, keputusan mereka disinyalir didasari oleh gelombang penolakan agar timnas Israel tidak tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Situasi ini membuat Timnas Indonesia U-20 hampir dipastikan gagal tampil di ajang akbar tersebut. Pasalnya, skuad Garuda Nusantara lolos bermodalkan status tuan rumah.

Sementara di Piala Asia U-20 2023 yang merupakan ajang kualifikasi anggota Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) untuk Piala Dunia U-20 2023, Indonesia gagal total.

Pasukan Shin Tae-yong harus terhenti di fase grup. Sementara syarat lolos ke Piala Dunia U-20 2023 adalah minimal melangkah hingga babak semifinal.

baca juga : PDI Perjuangan Ada di Balik Penolakan Timnas Israel ke Piala Dunia U-20 Indonesia

Jika mundur jauh ke belakang, Piala Dunia U-20 merupakan misi besar yang diamanatkan PSSI ketika merekrutnya sebagai pelatih tim nasional pada akhir 2019 lalu.

“Target objektifnya adalah mempersiapkan timnas Indonesia yang akan tampil di Piala Dunia U20 pada tahun 2021, dimana Indonesia menjadi tuan rumah,” kata Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI saat itu.

Setelah Timnas Indonesia U-20 batal tampil, nasib Shin Tae-yong sebagai pelatih pun menjadi tanda tanya. Apalagi, kontraknya bakal segera berakhir tahun ini.

“Jujur saya belum bisa menjawabnya karena belum ada pembicaraan tentang perpanjang kontrak,” kata Shin Tae-yong kepada awak media di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (30/3/2023).

Terkini, Shin Tae-yong mencoba berdamai dengan kenyataan pahit. Dia langsung mengalihkan fokus mempersiapkan Timnas Indonesia level senior untuk menghadapi berbagai agenda ke depan dengan terdekat adalah FIFA Matchday bulan Juni.

“Ada FIFA Matchday di bulan Juni dan Piala Asia mendatang,” kata Shin Tae-yong.

sumber: suara

Load More Related Articles
Load More By Publik Sultra
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Mengenal Jenis Serangan Buffer Overflow

Pendahuluan Buffer overflow adalah salah satu jenis serangan yang sering terjadi dalam dun…