Home Berita Pasca Kemenangan Hadapi Singapura, Intip Gaji Pelatih Timnas Indonesia

Pasca Kemenangan Hadapi Singapura, Intip Gaji Pelatih Timnas Indonesia

2 min read
0
0
572
Shin Tae-yong (Dwi Prima Putra)

PUBLIKSULTRA.ID – Pasca kemenangan Tim Nasional sepakbola Indonesia pada laga semifinal Piala AFF 2020 menghadapi tim Singapura dengan skor akhir 4-2 tidak terlepas dari peran sang pelatih Shin Tae-Yong.

Konon, gaji Shin Tae-Yong merupakan yang tertinggi di Asia Tenggara seperti dilansir dari idxchannel, Sabtu (25/12/2021). Hal tersebut didapatkan setelah media asal Vietnam, Danviet, pada Medio Desember 2020, merilis daftar gaji pelatih-pelatih top yang berada di Asia Tenggara.

Dan pria yang pernah menaklukkan tim panser Jerman 2-0 di Piala Dunia 2018 itu diluar dugaan berada di puncak.

Shin Tae-yong memiliki segudang pengalaman menangani berbagai level kepelatihan mulai dari U-18, 23 hingga senior. Sedangkan di Indonesia, dirinya menerima USD1 juta atau setara Rp14,2 miliar. Jika dihitung per bulan, Shin Tae-yong menerima Rp1,1 miliar.

Sebelumnya Shin Tae-yong ditargetkan membawa Timnas Indonesia U-18 sudah pernah menjalani pemusatan latihan di Turki, dan memiliki target untuk lolos ke perempatfinal Piala Dunia U-20 2023. Kemudian di level U-23, medali emas SEA Games menjadi target.

Meski demikian, langkah Shin Tae-yong akan semakin diuji karena berhasil masuk Final AFF 2020 dan akan bertarung dengan salah satu semifinalis antara Thailand atau Vietnam. (*)

Load More Related Articles
Load More By Publik Sultra
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

PPK Uepai Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Pantarlih Pilkada 2024

Uepai, 13 Juni 2024 – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung pa…