Home Berita Final AFF Cup: Shin Tae-yong Keluhkan Pemain Makan Nasi Kotak yang Tidak Bergizi

Final AFF Cup: Shin Tae-yong Keluhkan Pemain Makan Nasi Kotak yang Tidak Bergizi

5 min read
0
0
367

Publiksultra.id – Shin Tae-yong mengeluhkan asupan makanan yang disediakan untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Jelang laga final, sang pelatih khawatir makanan yang tidak cukup bergizi bisa berpengaruh pada performa pemain.

Timnas Indonesia akan memainkan leg pertama final Piala AFF 2020 lawan Thailand pada Rabu (29/12/2021) malam WIB di National Stadium. Sementara, duel leg kedua akan dimainkan pada Minggu (1/1/2022) mendatang.

Jelang laga final, kebugaran pemain menjadi isu yang penting. Sebab, para pemain punya jadwal yang sangat padat. Apalagi, sejak babak semifinal, laga digelar dengan sistem dua leg dan tidak banyak jeda.

Masalah Nasi Kotak
Indonesia sebenarnya punya waktu untuk recovery lebih panjang dibanding Thailand jelang laga final. Tapi, yang menjadi perhatian Shin Tae-yong bukan hanya soal waktu, tetapi juga makanan.

Lantaran Piala AFF 2020 memakai sistem bubble, para pemain Timnas Indonesia tak bisa meninggalkan hotel. Mereka pun harus makan nasi kotak yang disediakan dan menurut Shin Tae-yong itu tidak bergizi.

“Memang ini bagian yang sulit bagi saya, untuk pemulihan fisik pemain. Apalagi dalam bubble, tidak bisa makan yang bergizi. Harusnya kita bisa makan yang bergizi agar cepat pulih,” kata Shin Tae-yong.

“Kita makan nasi kotak yang kurang secara nutrisi dan bisa berdampak pada pemain. Itu menjadi sesuatu yang kami khawatirkan sejak awal,” tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

Berulang Kali Dikeluhkan Vietnam
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo dalam konferensi pers setelah melawan Malaysia di Piala AFF 2020. (c) AFF Suzuki Cup
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo dalam konferensi pers setelah melawan Malaysia di Piala AFF 2020. (c) AFF Suzuki Cup
Shin Tae-yong bukan satu-satunya yang mengeluhkan pasukan makanan di Piala AFF 2020. Sebelumnya, Dzenan Radoncic juga mengeluhkan nasi kotak yang disiapkan panitia Piala AFF 2020 yang dianggap tidak bergizi.

“Beginilah cara mereka memperlakukan orang-orang yang ada di akomodasi ‘bubble’ di Singapura. Tidak manusiawi. Semoga sukses di Piala AFF,” tulis Dzenan Radoncic di akun Instagram-nya.

Timnas Vietnam juga sangat vokal soal asupan makanan di Piala AFF 2020. Pelatih Park Hang-seo kecewa berat karena anak asuhnya hanya makan ayam dan ikan setiap hari. Padahal, para pemain Vietnam terbiasa menyantap daging babi.

3 dari 3 halaman
Jadwal Final Piala AFF 2020
Timnas Indonesia vs Thailand

Final leg pertama:

Rabu, 29 Desember 2021
National Stadium, Kallang
Kick-off: 19.30 WIB

Final leg kedua:

Sabtu, 1 Januari 2022
National Stadium, Kallang
Kick-off: 19.30 WIB

Dukung terus perjuangan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 dengan mengikuti kabar terbaru seputar AFF Suzuki Cup 2020 di Bola.net dan juga live streaming di Vidio.

Load More Related Articles
Load More By Publik Sultra
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Dispar sultra gelar Fasilitasi HAKI bagi pelaku Ekraf

Publiksultra.id – Dinas pariwisata provinsi Sulawesi Tenggara menggelar Fasilitasi H…