Home Berita Respons Gerindra Usai Jokowi Ceria Foto Bareng Prabowo Dan Ganjar Di Kebumen: Presiden Nyaman

Respons Gerindra Usai Jokowi Ceria Foto Bareng Prabowo Dan Ganjar Di Kebumen: Presiden Nyaman

6 min read
0
0
284
“Restu Jokowi yang mengarah pada Prabowo-Ganjar saya kira juga tak lepas dari kalkulasi politik, di mana paslon ini akan menang mudah dalam Pilpres,” tuturnya.

publiksultra.id – Partai Gerindra menyambut positif suasana ‘mesra’ antara Presiden Jokowi, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat ketiganya meninjau panen raya di Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (9/3/2023). Apalagi ketiganya sempat melakukan swafoto.

Menurut Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman, dari foto tersebut menunjukkan ketiganya kompak. Terlebih Jokowi yang dinilai Habiburokhman merasakan nyaman dalam situasi tersebut.

“Foto ini menunjukkan Pak Jokowi nyaman dengan Pak Prabowo dan Pak Ganjar. Suasananya tampak sejuk, rukun dan guyub serta penuh keceriaan,” kata Habiburokhman kepada wartawan, Jumat (10/3/2023).

Berdasarkan suasana yang terbangun dalam kunjungan kerja itu, Habiburokhman meyakini bahwa Jokowi memang sosok pemimpin yang merangkul semua pihak. Sikap demikian yang ia harapkan terus terjalin antara semua tokoh dan pemimpin.

“Situasi kompak seperti ini bisa terus dipertahankan di tahun-tahun politik ini agar masyarakat juga menjadi tenang dan damai,” kata Habiburokhman.

baca juga : Instruksi Tegas Jokowi Ke Erick Thohir Dan Gubernur Heru: Segera Relokasi Korban Kebakaran Plumpang!

Hanya saja Habiburokhman tidak mengomentari ihwal suasana ketiganya yang dikaitkan dengan sinyal Jokowi mendukung duet Prabowo-Ganjar. Ia hanya menegaskam kewenangan capres-cawapres akan ditentukan Prabowo bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Mengingat, keduanya telah berkoalisi di dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

“Soal capres dan cawapres dari KKIR menjadi kewenangan Pak Prabowo dan Pak Muhaimin. Tapi terlepas dari hitung-hitungan kontestasi, situasi politik harus dibuat terus kondusif seperti di foto itu,” tutur Habiburokhman.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendampingi Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang tengah meninjau panen raya di Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (9/3/2023).

Dalam kesempatan itu, Ganjar sempat mengajak Jokowi, Prabowo serta para petani untuk foto bersama.

baca juga : Mesra Saat Kunjungan Panen Raya di Kebumen, Jadi Sinyal Kuat Dukungan Jokowi untuk Duet Prabowo-Ganjar 2024

Dari foto yang dibagikan, tampak Ganjar mengenakan seragam kerjanya. Sementara Jokowi dan Prabowo kompak mengenakan kemeja putih.

Ganjar berdiri di depan kedua tokoh tersebut dengan maksud untuk memegang handphone. Sembari memiringkan handphone, Ganjar berusaha agar semua orang yang ada di belakangnya bisa masuk ke dalam layar kamera

Terlihat Jokowi dan Prabowo dikelilingi petani yang tampak sumringah sembari memegang amplop berisikan bantuan presiden.

Sinyal Kuat Dukungan

Analis Politik dan Direktur IndoStrategi Research and Consulting Arif Nurul Iman menilai, kebersamaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo di Desa Lejer, Kecamatan Ambal, Kebumen, Kamis (9/3/2023) bisa dinilai sebagai sinyal dukungan.

Dukungan yang dimaksud, yakni untuk mendukung Prabowo berduet dengan Ganjar sebagai capres-cawapres dalam Pilpres 2024.

“Sinyal dukungan Jokowi pada duet Prabowo-Ganjar makin kuat, setelah sebelumnya dalam berbagai momen, acara kunjungan kerja di Kebumen yang mengajak Prabowo-Ganjar makin memguatkan ke mana arah dukungan Presiden Jokowi,” kata Arif saat dihubungi, Kamis (9/3/2023).

Menurutnya, jika dukungan Jokowi benar untuk menduetkan Prabowo dengan Ganjar tentu hal itu akan dilakukan dengan berbasis kalkulasi politik. Terlebih, kata dia, kedua tokoh baik Prabowo dan Ganjar memiliki elektabilitas hasil survei yang cukup mumpuni.

“Restu Jokowi yang mengarah pada Prabowo-Ganjar saya kira juga tak lepas dari kalkulasi politik, di mana paslon ini akan menang mudah dalam Pilpres,” tuturnya.

sumber: suara.com

Load More Related Articles
Load More By Publik Sultra
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

10 Jenis Pelatihan Kesadaran Keamanan untuk Membangun Kesadaran Siber

Pendahuluan Ketika kita menggunakan internet, seperti media sosial atau email, kita harus …