Home Berita REKOR BARU Kylian Mbappe Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa PSG

REKOR BARU Kylian Mbappe Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa PSG

3 min read
0
0
11,511
Penyerang Timnas Prancis, Kylian Mbappe. [FRANCK FIFE / AFP]
publiksultra.id – Penyerang Timnas Prancis Kylian Mbappe mencetak rekor baru sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Paris Saint-Germain (PSG) di Ligue 1 atau Liga Perancis. Dia mengungguli catatan gol Edinson Cavani.

Mbappe kini mengemas 139 gol dari 169 pertandingan liga, menyalip Cavani yang menorehkan 138 gol.

Kepastian tersebut dicatatkan oleh kapten timnas Prancis tersebut setelah mencetak satu gol saat membawa PSG meraih kemenangan 3-1 atas Lens, Minggu (16/4).

Satu gol Mbappe di pertandingan tercipta pada menit ke-31 melalui umpan Vitinha yang langsung dikonversikan olehnya melalui sepakan kaki kanan yang gagal diantisipasi kiper Lens Brice Samba.

Melansir laman klub, sejak didatangkan oleh Le Parisiens pada 2017 dari AS Monaco, Mbappe menjadi top skor sepanjang masa PSG dengan torehan 203 gol dalam 247 pertandingan.

“Ini adalah momen bersejarah bagi klub dan juga bagi Kylian tentunya. Seorang pemain yang menyukai rekor dan rekor juga mencintainya. Ini adalah penampilan luar biasa yang menonjolkan konsistensi dan efisiensinya yang fantastis,” kata Presiden PSG Nasser Al-Khelaïfi dalam seremonial untuk Mbappe sebagai top skor PSG.

Pemain berusia 24 tahun itu kini menjadi top skor sementara Ligue 1 dengan torehan 20 gol, selisih satu gol lebih banyak dari penyerang LOSC Lille Jonathan David.

Sementara itu kemenangan PSG atas Lens membuat mereka semakin kokoh di puncak klasemen Ligue 1 dengan raihan 73 poin terpaut sembilan poin dari Lens yang berada di peringkat kedua.

(Antara)

Load More Related Articles
Load More By Publik Sultra
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Bakal Calon Pilwali Kendari Gelar Jumat Berbagi

KENDARI, PUBLIKSULTRA.ID – Si Gemoy Kendari (Yudianto Mahardika) melakukan berbagi j…