Home Berita Nah! Demokrat Sindir Wacana Duet Prabowo-Ganjar: Siapa Yang Mau Usung?

Nah! Demokrat Sindir Wacana Duet Prabowo-Ganjar: Siapa Yang Mau Usung?

5 min read
0
0
303
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Menhan Prabowo Subianto meninjau panen raya padi dan berdialog dengan petani di Desa Lajer, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah, Kamis (9/3/2023). [Foto: Laily Rachev – Biro Pers Sekretariat Presiden]
Suara.com – Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra turut mengomentari soal wacana duet Prabowo Subianto dengan Ganjar Pranowo. Ia justru mempertanyakan siapa yang akan mengusung jika Prabowo berduet dengan Ganjar.

“Kalau kami ingin tahu aja dulu presidential thresholdnya sudah lolos belum, parpol mana yang mengusung?,” kata Herzaky kepada wartawan dikutip Kamis (16/3/2023).

Ia justru sesumbar jika Koalisi Perubahan yang digagas NasDem, Demokrat dan PKS sudah memenuhi ambang batas pencalonan presiden dan wakil presiden. Sehingga, pihaknya sudah siap mengusung Anies Baswedan.

“Karena kalau kami Anies sudah jelas ada NasDem, Demokrat, PKS 28 persen, misal ada Pak Ganjar-Prabowo bersanding dan bersama ya kita tunggu saja kan belum ada siapa yang usung, kalau sudah ada yang usung baru kita bicara,” tuturnya.

Ia juga mempertanyakan soal apakah Ganjar benar-benar dideklarasikan sebagai capres oleh PDIP. Di sisi lain menurutnya masih ada Puan Maharani.

“Apakah benar PDIP usung Ganjar ada Puan kami tidak mau langkahi ini wewenang partai lain. Yang jelas koalisi perubahan satu-satunya koalisi yang sudah di atas presidential threshold 28% dan sudah punya kejelasan siapa capres yang akan diusung,” ujarnya lagi.

Lebih lanjut, kendati begitu, ia mengaku akan menghormati jika Gerindra memutuskan untuk berkoalisi dengan PDIP.

“Kalau melihat ini kan satu PDIP satu Gerindra kemungkinan PDIP Gerindra bergabung bagus-bagus aja kalau menurut kami,” pungkasnya.

Jokowi Buka Suara

Sebelumnya, Jokowi buka suara soal sosok Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo yang ikut hadir dalam peninjauan panen raya di Kebumen, Jawa Tengah. Jokowi mengaku sengaja mengajak Prabowo karena sama-sama memiliki jadwal kunjungan kerja ke Jawa Tengah.

Jokowi menyebut kalau pada saat itu Prabowo hendak berangkat ke Magelang. Mengetahui akan hal itu, Kepala Negara inisiatif untuk mengajak Prabowo berangkat bersama.

“Kebetulan pak Prabowo mau ke Magelang. Saya ajak bareng, turun di Kulonprogo,” kata Jokowi usai resmikan TPST Kesiman Kertalangu, Denpasar, Bali, Senin (13/3/2023).

Dikarenakan jadwal kerja Prabowo akan dimulai pada siang hari, maka Jokowi mengajaknya untuk ikut dalam peninjauan panen raya.

Di sana sudah ada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

“Karena pertemuan pak Prabowonya siang udah kita ke sawah dulu, ke panen raya. Ada saya, ada pak Ganjar, ada pak Prabowo, sudah,” ucapnya.

Dalam foto yang dibagikan, tampak keakraban terlihat baik antara Jokowi, Prabowo dengan Ganjar. Bahkan banyak yang menyimpulkan kalau Jokowi memberikan kode memberikan restu Ganjar dan Prabowo sebagai capres dan cawapres di Pilpres 2024.

Saat ditanyakan siapa yang lebih pantas untuk menjadi capres atau cawapres, Jokowi melihat semuanya ideal.

Sumber: suara.com

Load More Related Articles
Load More By Publik Sultra
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

PPK Uepai Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Pantarlih Pilkada 2024

Uepai, 13 Juni 2024 – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung pa…