Home Berita Kesaksian Bang Onim Lihat Tentara Israel Sering Tembaki Nelayan hingga Petani Palestina: Sebelum Hamas Menyerang

Kesaksian Bang Onim Lihat Tentara Israel Sering Tembaki Nelayan hingga Petani Palestina: Sebelum Hamas Menyerang

5 min read
0
0
748
Abdillah Onim atau yang dikenal dengan Bang Onim (YouTube/Need A Talk)

publiksultra.id – Abdillah Onim atau yang dikenal dengan Bang Onim membantah jika Israel kembali melakukan serangan membabi buta ke Palestina dipicu karena pasukan Hamas terlebih dulu melancarkan agresi kepada negara berpenduduk mayoritas Yahudi tersebut.

Bang Onim mengungkapkan jika sebelumnya Israel sudah sering kali melancarkan serangan dan membunuh banyak warga sipil di Gaza yang berprofesi sebagai nelayan dan petani. Hal ini dibeberkan oleh Bang Onim saat mampir ke podcast Atta Halilintar.

“Kan sekarang muncul opini bahwa kalau Hamas itu tidak melakukan penyerangan otomatis tidak akan terjadi peperangan saat ini. Oh enggak, tidak seperti itu. Sebelumnya warga Gaza dibunuh,” kata Bang Onim dikutip dari kanal YouTube Need A Talk, Minggu (12/11/2023).

Diceritakan oleh Bang Onim, sebagai seorang aktivis dirinya kerap mendengar kesaksian dari para warga sipil di Gaza soal tentara Israel yang kerap menembak perahu dan bahkan para nelayan yang sedang mencari ikan di perairan dekat Gaza.

“Saya sebagai aktivis kemanusiaan itu saya di sana biasa berkomunikasi dengan para nelayan, para petani, para janda, anak yatim, dan juga para pengungsi. Itu di pantai, saya duduk di pantai sambil bakar ikan dengan para nelayan, itu dengan jarak 2.000 meter itu terjadi penembakan setiap hari. Jadi para nelayan mencari ikan di perairan Gaza itu ditembak,” beber Bang Onim.

Tentara Israel itu tak segan menembaki kapal dan bahkan menembak mati nelayan yang merupakan warga Gaza. Menurut penuturan Bang Onim, mereka tega membunuh para nelayan karena menganggap wilayah laut di mana nelayan mencari ikan adalah daerah teritorialnya.

“Karena berpikir bahwa itu adalah teritorial atau tanah jajahan atau laut jajahan pihak Israel. Makanya ditembak,” terang Bang Onim.

Dari rangkaian peristiwa yang menimpa warga di Gaza, Bang Onim menyebut jika nyawa masyarakat di bagian utara negara Palestina itu sudah tak ada harganya lagi di mata Israel.

“Nyawa masyarakat Palestina itu tidak ada harga sama sekali dan itu bebas dibunuh oleh pihak Israel. Itu yang saat itu dilakukan oleh pihak Israel,” ujar Bang Onim.

Bang Onim pun mengungkapkan jika belum lama ini Hamas melakukan serangan ke Israel sebagai bentuk perlawanan mereka kepada kekejaman Israel yang selama ini membelenggu negaranya seperti penjajah.

“Salah satu negara yang masih terjajah saat ini adalah Palestina. Tidak ada harga sama sekali di dunia ini nyawa masyarakat di Palestina,” ucap Bang Onim.

“Kenapa saat ini para pejuang dan masyarakat Palestina itu berjuang melakukan pembelaan, karena mereka juga manusia,” pungkasnya.

sumber : beritahits.id

Load More Related Articles
Load More By Publik Sultra
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

TPD Sultra Gas Full Menangkan Ganjar-Mahfud

KENDARI, PUBLIKSULTRA.ID – Tim Pemenangan Daerah (TPD) Sulawesi Tenggara (Sultra) da…