Home Berita Kapan Dunia akan Kembali Normal? Begini Ramalan Terbaru Bill Gates

Kapan Dunia akan Kembali Normal? Begini Ramalan Terbaru Bill Gates

4 min read
1
0
577
Bill Gates (Foto: AP/Elaine Thompson)

JAKARTA, PUBLIKSULTRA.ID – Bill Gates mengatakan bahwa dunia akan kembali normal pada akhir 2022 mendatang berkat adanya vaksin COVID-19. Hal itu disampaikan Gates dalam wawancara untuk surat kabar Polandia Gazeta Wyborcza dan televisi TVN24.

“Ini adalah tragedi yang luar biasa,” kata salah satu pendiri Microsoft itu ketika menjelaskan soal pandemi Corona.

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]Baca Juga : Turki Tuding AS Hendak Gulingkan Presiden Erdogan?[/quotes]

Ia menambahkan bahwa satu-satunya kabar baik adalah akses ke vaksin.

“Pada akhir 2022 pada dasarnya kita harus benar-benar kembali normal,” kata Gates, seperti dilansirbdari detik.com melalui Reuters, Kamis (25/3/2021).

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]Baca Juga : Presiden Duterte Ancam Usir Tentara AS dari Filipina, Lho Kenapa?[/quotes]

Gates, seorang miliarder yang mengundurkan diri sebagai pimpinan Microsoft Corp pada tahun 2014, melalui badan filantropisnya Bill dan Melinda Gates Foundation berkomitmen memberikan setidaknya US$ 1,75 miliar untuk tanggapan global terhadap pandemi COVID-19. Dukungan itu juga termasuk terkait untuk beberapa pembuat vaksin.

Diketahui pandemi virus Corona dilaporkan pertama kali muncul di Wuhan, China. Virus itu kemudian menyebar luas di kota tersebut dan Provinsi Hubei hingga menewaskan ribuan orang dan menginfeksi puluhan ribu orang.

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]Baca Juga : Joe Biden Beri Kepastian Amankan Saudi[/quotes]

WHO kemudian menetapkan virus Corona sebagai pandemi karena menyebar ke berbagai negara di seluruh dunia. Kini berbagai pusat pembuatan vaksin mulai berlomba mengedarkan dosis-dosis vaksin ke negara-negara di dunia dengan harapan akan mengakhiri pandemi.

Skema COVAX, yang didukung oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Aliansi Global untuk Vaksin dan Imunisasi (GAVI), bertujuan untuk mengamankan 2 miliar dosis vaksin untuk negara-negara berpenghasilan rendah pada akhir tahun 2021. (*)

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]Baca Juga : China Tolak Beri Data Awal kepada Tim WHO Terkait Virus Corona[/quotes]

Editor : Milna Miana | Sumber : Detik.com

Load More Related Articles
Load More By sulkifly said
Load More In Berita

One Comment

  1. […] baca juga : Kapan Dunia akan Kembali Normal? Begini Ramalan Terbaru Bill Gates […]

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Polemik Holywings, Ridwan Kamil Minta Bertindak Tegas!

Publiksultra.id – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan Pemerintah Kota Bogo…