Home Berita Berapa Jumlah Harta Kekayaan Sandiaga Uno? Simak Rinciannya Berikut Ini

Berapa Jumlah Harta Kekayaan Sandiaga Uno? Simak Rinciannya Berikut Ini

5 min read
0
0
377
Sandiaga uno

publiksultra.id – Harta kekayaan Sandiaga Uno jadi sorotan karena tercatat memiliki harta tembus Rp10,6 triliun. Jumlah total dari kekayaan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno ini dilaporkan dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), pada 8 Maret 2022.

Sumber kekayaannya tercatat didapatkannya dari berbagai sumber ekonomi, tidak hanya di dalam negeri tetapi juga bisnis di luar negeri. Dikulik lebih jauh dari berbagai sumber, berikut catatan sumber kekayaan Sandiaga Uno.

baca juga : ‘Ditagih’ Kepastian Pindah PPP di Masjid Istiqlal, Ini Kata-kata Sandiaga Uno

1. Memiliki 17 lahan dan bangunan senilai Rp253,46 miliar. Kekayaan berupa lahan dan bangunan ini tersebar di Jakarta Selatan, Kota Tangerang, Kota Pandeglang. Tak hanya di Indonesia, Sandiaga Uno juga memiliki kekayaan lahan dan bangunan di Singapura dan Amerika Serikat.

2. Memiliki kekayaan dari harta bergerak sebesar Rp3,2 miliar.

3. Memiliki kekayaan berdasarkan alat transportasi yang dimiliki, antara lain kepemilikan atas Nissan Grand Livina tahun 2013 senilai Rp95 juta, NissanX-Trail tahun 2015 senilai Rp200 juta, dan Toyota Corolla Cross Hybrud tahun 2021, senilai Rp480 juta.

baca juga : Teka-teki Partai Baru Tempat Sandiaga Uno Berlabuh Usai Pamit dari Gerindra

4. Memiliki kekayaan dari surat berharga sebesar Rp9,7 triliun.

5. Memiliki kekayaan berupa kas dan setara kas sebesar Rp787,64 miliar.

6. Memiliki harta lainnya yang jika disatukan nilainya mencapai sebesar Rp85,9 miliar.

7. Memiliki hutang sebesar Rp289,03 miliar.

Dengan jumlah kekayaan mencapai Rp10 triliun ini, Sandiaga Uno mendapatkan julukan sebagai menteri terkaya di Indonesia. Kenaikan harta kekayaan Sandiaga Uno ini terjadi karena kenaikan nilai surat berharga dari Rp3,1 triliun pada 2020 menjadi Rp9,7 triliun pada 2021.

Sementara itu dalam menjalankan tugasnya sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno telah mendesak usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif untuk terus mengasah keterampilan teknologi digital mereka untuk membangkitkan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja.

Media sosial saat ini memainkan peran penting, katanya, karena bukan hanya ruang untuk kreasi seni, tetapi juga dapat digunakan untuk memasarkan produk dan bahkan peluang investasi.

baca juga : Prabowo Ngaku Belum Terima Surat Resign Sandiaga dari Gerindra: Lebaran Ini Santai Saja

Melalui pelatihan digital, Sandiaga Uno berharap UMKM dapat meningkatkan standing dan memberikan dampak luas terhadap peningkatan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja.

Hal itu supaya keberadaan UMKM di Indonesia bisa sejalan dengan tujuan Pemerintah yang bertujuan untuk menciptakan 4,4 juta pekerjaan baru pada tahun 2024.

Demikian itu harta kekayaan Sandiaga Uno sekaligus sekilas informasi rencana kerja Sandiaga Uno ke depannya. Semoga bermanfaat.

Kontributor : Mutaya Saroh

Sumber : suara

Load More Related Articles
Load More By Publik Sultra
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

10 Jenis Pelatihan Kesadaran Keamanan untuk Membangun Kesadaran Siber

Pendahuluan Ketika kita menggunakan internet, seperti media sosial atau email, kita harus …