Home Berita 5 Fakta Pertemuan Prabowo dengan Gibran, Ngobrol Apa di Angkringan?

5 Fakta Pertemuan Prabowo dengan Gibran, Ngobrol Apa di Angkringan?

6 min read
0
0
10,276
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat bertemu Gibran Rakabuming Raka di salah satu angkringan di daerah Jajar, Laweyan, Solo, Jumat (19/5/2023) malam. (Tim media Prabowo Subianto)

publiksultra.id – Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto menemui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka pada Jumat (19/5/2023) malam di Angkringan Omah Semar Solo. Pertemuan itu diduga berkaitan dengan Pilpres 2024 mendatang.

Prabowo yang saat itu memakai kemeja putih diketahui memang sengaja mampir untuk bertemu Gibran. Momen ini lantas memicu rasa penasaran. Guna mengetahui informasi selengkapnya, berikut kelima fakta pertemuan keduanya.

1. Prabowo Sengaja Temui Gibran

Prabowo mengatakan bahwa karena dirinya sedang berada di Jawa Tengah, ia pun sengaja mampir ke Solo untuk bertemu dengan Gibran. Sebelumnya, ia juga menyambangi Pekalongan dan Semarang.

“Hari ini saya di Jawa Tengah. Tadi pagi ke Pekalongan, kemudian sore ke Semarang, dan malam ini ke Solo (temui Gibran). Besok rencana ke Jawa Timur,” kata Prabowo saat ditanya wartawan, Jumat (19/5/2023).

baca juga : Prabowo Ngaku Belum Terima Surat Resign Sandiaga dari Gerindra: Lebaran Ini Santai Saja

Lebih lanjut, Prabowo menjelaskan bahwa sebelum datang, ia sudah meminta waktu terlebih dahulu kepada Gibran untuk bertemu. Ia pun mengaku terkejut saat mengetahui kehadirannya disambut hangat oleh Wali Kota Solo dan para relawannya.

2. Relawan Jokowi 90 Persen Dukung Prabowo

Dalam pertemuan yang dimulai sekitar pukul 21.05 WIB itu, relawan Presiden Jokowi dan Gibran menyatakan dukungannya kepada Prabowo untuk maju sebagai calon presiden atau capres 2024. Pernyataan ini diungkap setelah sesi makan malam bersama.

Saat itu, ada 15 korlap relawan wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur yang ikut hadir. Sebelumnya, mereka juga turut serta dalam pertemuan di Loji Gandrung Solo beberapa waktu lalu. Terkait dukungan, mereka menyebut 90 persen ditujukan kepada Prabowo.

baca juga : Prabowo Diam-diam Makan Siang Bareng Aburizal Bakrie dan Airlangga, Bahas Kerja sama Politik Golkar-Gerindra?

Adapun konsolidasi itu sudah dibuat sebelum Idul Fitri 2023. Relawan Jokowi-Gibran lalu mengambil sikap untuk mendukung Prabowo dalam Pilpres 2024. Di sisi lain, pencalonan Ketum Gerindra ini juga didukung PKB karena keduanya sudah berkoalisi.

3. Prabowo Terkejut Didukung Relawan Jokowi

Menerima dukungan hampir 100 persen dari para relawan Jokowi dan Gibran, membuat Prabowo terkejut. Ia mengaku kehadirannya saat itu hanya untuk silaturahmi. Namun, tak disangka-sangka malah menerima pernyataan dukungan dari mereka.

“Saya terus terang kaget sebab maksud saya datang ke Solo hanya sekadar silaturahmi dengan Mas Gibran, yang juga sudah datang ke tempat saya di Hambalang,” katanya.

baca juga : Rekam Jejak Prabowo Subianto di Dunia Militer, Jadi Komandan Kopassus hingga Menhan

Prabowo mengatakan, dukungan dari para relawan dua pemimpin itu merupakan suatu kehormatan. Ia juga menganggapnya sebagai tantangan, tepatnya dalam memenuhi harapan tersebut. Ia juga hingga kini masih belum menentukan cawapres.

4. Tak Ada Hubungannya dengan Musra

Saat ditanya sebelum pertemuan soal konsolidasi dukungan relawan, Gibran tak menanggapi. Lalu, ketika disinggung tentang hasil Musyawarah Rakyat (Musra) Relawan Jokowi yang digelar pada Minggu (14/5/2023), ia mengaku tidak tahu karena tak ikut.

Aku ora melu Musra (Saya nggak ikut Musra). Aku ora mudeng (saya nggak tahu). Ojo mbok hubungne karo Musra ya (pertemuan dengan Prabowo, jangan dihubungkan dengan Musra),” kata Gibran kepada wartawan.

5. Relawan Sebut Prabowo-Gibran Cocok

Prabowo dalam pertemuan itu juga sempat menanyakan cocok atau tidak apabila dirinya dipasangkan dengan Gibran untuk maju di Pilpres 2024. Relawan Jokowi-Gibran awalnya sempat terlihat berpikir, namun kemudian mereka menyebut bahwa ada kecocokan diantara keduanya.

Sumber : Suara

Load More Related Articles
Load More By Publik Sultra
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

10 Alasan Mengapa Anda Harus Bekerja Sebagai Seorang IT

kita dapat menyoroti bagaimana teknologi informasi telah menjadi bagian integral dari kehi…