Home Berita 3 Partai Diklaim Siap Dukung Prabowo Jadi Presiden, Bentuk Koalisi Kebangsaan

3 Partai Diklaim Siap Dukung Prabowo Jadi Presiden, Bentuk Koalisi Kebangsaan

3 min read
0
0
11,849
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan berjabat tangan dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subinato di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Sabtu (8/4/2023). Pertemuan ini jadi sinyal bagi KIB mengusung Prabowo di Pilpres 2024. (Suara.com/Rakha)

publiksultra.id – Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah mendapat dukungan dari PAN, PBB, dan Perindo untuk menjadi calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.

“Tadi barusan saudara kita dari PAN, kemarin saudara kita dari Partai Bulan Bintang, lalu kemarin saudara kita dari Perindo sudah datang untuk menyatakan bahwa visi-misi yang sama dengan Partai Gerindra dan mendukung Pak Prabowo sebagai calon presiden,” kata Dasco.

baca juga : Mau Bahas Koalisi Besar, Ketum PAN Zulhas Tiba di Kediaman Ketum Gerindra Prabowo

Ia mengatakan, tiga partai itu sudah menyatakan kesiapan bergabung dengan koalisi Partai Gerindra-PKB. Nantinya, koalisi tersebut akan diberi nama Koalisi Kebangsaan.

Dalam kesempatan yang sama, Dasco mengingatkan seluruh kader dan pengurus partai politik berlambang kepala burung garuda itu terus bergerak bersama rakyat.

Dasco mengingatkan pengurus dan kader Partai Gerindra untuk tetap bekerja keras dan tidak terlena karena elektabilitas Prabowo Subianto dan partainya terus meningkat.

baca juga : Besok Sowan ke Kertanegara buat Cari Kesepakatan, PAN Ungkit 10 Tahun Dukung Prabowo

Ia mengajak semua pihak untuk terus berjuang agar partai dan calon presiden mereka meraih kemenangan pada Pemilu berikutnya. Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), juga melakukan silaturahim dengan Prabowo Subianto untuk membahas gagasan membangun koalisi besar antara Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Prabowo menyatakan bahwa pertemuan tersebut adalah bentuk saling berkunjung dan bertukar pandangan dalam mencari format terbaik untuk negara dan bangsa.

sumber: suara

Load More Related Articles
Load More By Publik Sultra
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

10 Alasan Mengapa Anda Harus Bekerja Sebagai Seorang IT

kita dapat menyoroti bagaimana teknologi informasi telah menjadi bagian integral dari kehi…