Home Berita Mau Bahas Koalisi Besar, Ketum PAN Zulhas Tiba di Kediaman Ketum Gerindra Prabowo

Mau Bahas Koalisi Besar, Ketum PAN Zulhas Tiba di Kediaman Ketum Gerindra Prabowo

3 min read
0
0
996
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto (kanan) menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (kiri) di rumah Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (8/4/2023). ANTARA/Putu Indah Savitri

Publiksultra.id – Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menerima kehadiran Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (8/4/2023). Seperti pada keterangan sebelumnya, kehadiran Zulhas itu dimaksudkan untuk silaturahmi sekaligus menindaklanjuti perihal wacana Koalisi Besar.

Wacana Koalisi Besar tersebut dimunculkan oleh Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Zulhas beserta pengurus PAN tiba sekitar pukul 14.59 WIB. Terlihat hadir Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soepomo, dan Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio).

Mereka disambut Prabowo yang didampingi oleh Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, staf khusus sekaligus juru bicara Menteri Pertahanan (Menhan) Dahnil Anzar Simanjuntak.

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengungkapkan kalau pertemuan tersebut bertujuan untuk menyamakan frekuensi dan memperbanyak titik temu agar terbangun koalisi yang sepenuh hati, satu jiwa, dan satu perjuangan.

“Hal-hal detailnya nanti akan disampaikan oleh Bang Zulhas setelah pertemuan nanti,” ucapnya.

Sebelumnya, KIB dan KKIR bertemu dalam acara “Silaturahmi Ramadhan” yang digelar oleh PAN di Kantor DPP PAN Jakarta, Minggu (2/4/2023).

Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang turut hadir dalam acara itu mengungkapkan bahwa para ketua umum tersebut cocok berkoalisi.

“Saya hanya bilang cocok (berkoalisi), terserah pada ketua umum partai atau gabungan ketua umum partai untuk kebaikan negara, untuk kebaikan bangsa, untuk kebaikan rakyat, hal yang berkaitan bisa dimusyawarahkan akan lebih baik,” kata Jokowi. [ANTARA]

Load More Related Articles
Load More By Publik Sultra
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

TPD Sultra Gas Full Menangkan Ganjar-Mahfud

KENDARI, PUBLIKSULTRA.ID – Tim Pemenangan Daerah (TPD) Sulawesi Tenggara (Sultra) da…