Home Berita 20 Negara Dilarang Masuk Arab Saudi, Termasuk Indonesia

20 Negara Dilarang Masuk Arab Saudi, Termasuk Indonesia

2 min read
1
0
500
ilustrasi-um2

RIYADH, PUBLIKSULTRA.ID – Untuk memerangi pandemi virus Covid-19Arab Saudi melarang 20 negara masuk ke Kerajaan untuk non-warga negara, termasuk diplomat, praktisi kesehatan, dan keluarga mereka.

Kantor Pers Saudi melaporkan kebijakan baru ini pada Selasa (2/2) mengutip seorang sumber di Kementerian Dalam Negeri. Menurut sumber tersebut, negara-negara yang dilarang masuk diantaranya yakni Argentina, Uni Emirat Arab, Jerman, Amerika Serikat, Indonesia, Irlandia, Italia, Pakistan, Brasil, Portugal, Inggris Raya, Turki, Afrika Selatan, Swedia, Swiss, Prancis, Lebanon, Mesir, India, dan Jepang.

Langkah tersebut akan mulai berlaku pada pukul 21.00 waktu setempat. Ini merupakan tindakan pencegahan Kerajaan untuk mencegah penyebaran virus corona.

baca juga : Arab Saudi Setujui Penggunaan Vaksin Pfizer-Biontech

“Keputusan itu akan mencakup para pelancong yang datang dari negara lain jika mereka melewati salah satu dari 20 negara yang dilarang 14 hari sebelum permintaan untuk memasuki Kerajaan,” kata sumber itu, seperti dilansir Okezone.

“Warga negara Saudi, diplomat, praktisi kesehatan dan keluarganya yang berasal dari negara-negara yang disebutkan atau mereka yang transit salah satu negara tersebut selama 14 hari sebelum mereka kembali ke Kerajaan akan memasuki Kerajaan sesuai dengan tindakan pencegahan yang diberlakukan oleh Kementerian Kesehatan,” lanjut sumber itu. (*)

Editor : Rahma Nurjana | Sumber : Harianhaluan

Load More Related Articles
Load More By Publik Sultra
Load More In Berita

One Comment

  1. […] Baca Juga : 20 Negara Dilarang Masuk Arab Saudi, Termasuk Indonesia […]

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

10 Alasan Mengapa Anda Harus Bekerja Sebagai Seorang IT

kita dapat menyoroti bagaimana teknologi informasi telah menjadi bagian integral dari kehi…