Home Berita Vaksinasi di Perguruan Tinggi Terus Dikebut

Vaksinasi di Perguruan Tinggi Terus Dikebut

4 min read
1
0
282
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di UPNVYK, Selasa (4/5/2021). – Harian Jogja/Abdul Hamid Razak.

PUBLIKSULTRA.ID, SLEMAN– Universitas Pembangunan Nasional ‘Veteran’ Yogyakarta (UPNVY) menggelar acara Vaksinasi Covid-19 Massal. Vaksinasi ini hasil kolaborasi UPNVYK dengan lima perguruan tinggi lainnya dengan target seribu tenaga pendidik dan karyawan.

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa saat meninjau kegiatan tersebut mengatakan vaksinasi yang dilakukan merupakan upaya pemerintah dalam mempercepat proses vaksinasi Covid-19 di sektor pendidikan. Pelaksanaan kegiatan ini diharapkan untuk membantu mempercepat proses belajar mengajar secara tatap muka, mengingat dunia pendidikan menjadi salah satu prioritas utama pelaksanaan program vaksin.

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]Baca Juga: Sri Mulyani Sebut Kerugian Ekonomi Rp1.356 Triliun Akibat Covid-19[/quotes]

Danang berharap pelaksanaan vaksinasi ini bisa segera dilakukan di beberapa universitas lainya di wilayah Sleman. “Saya berharap pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dapat berjalan dengan lancar  dan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat, terutama dibidang pendidikan, sehingga pembelajaran tatap muka dapat segera dilakukan,” katanya, Selasa (4/5/2021).

Rektor UPNVY, Mohammad Irhas Effendi mengatkan tahap pertama vaksinasi digelar pada 4-5 Mei 2021. Sedangkan untuk vaksinasi tahap kedua akan diadakan selang 28 hari kemudian. “Kegiatan ini merupakan tindak lanjut implementasi anjuran Pemerintah terutama Pak Presiden supaya kami segera melaksanakan vaksinasi,” katanya.

Ketua Satgas Covid-19 UPNVY Eko Teguh Paripurna mengatakan vaksinasi massal ini diikuti oleh sekitar 1.608 orang. Peserta berasal dari dosen dan tenaga pendidik dari enam perguruan tinggi. Meliputi STIKES Guna Bangsa, Universitas Amikom, STIE Nusa Megarkencana, STIE SBI dan STIE YKPN.

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]Baca Juga: Mutasi Covid-19 Bikin Vaksin Sia-sia, Benarkah? Ini Penjelasan Profesor Oxford[/quotes]

“Selain dari kalangan akademisi, program vaksinasi ini juga memberikan kuota sebanyak 100 orang bagi lansia yang berasal dari keluarga pegawai dan masyarakat sekitar,” katanya.

 

Editor: Sunartono | Sumber: harianjogja.com

Load More Related Articles
Load More By fadzrin madu
Load More In Berita

One Comment

  1. […] Baca Juga : Vaksinasi di Perguruan Tinggi Terus Dikebut […]

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Serapan Bulog Masih Minim, Perlukah Impor Beras?

PUBLIKSULTRA.ID, JAKARTA – Perum Bulog telah menyerap lebih dari 535.000 ton setara …