Home Berita Unggahan Gus Yaqut soal David Korban Mario Dandy Dikatain Nggak Baik, Influencer: Itu Manusiawi

Unggahan Gus Yaqut soal David Korban Mario Dandy Dikatain Nggak Baik, Influencer: Itu Manusiawi

5 min read
0
0
323

PUBLIKSULTRA.ID – Berita tentang arogansi dari anak pejabat seperti tidak ada habisnya. Kembali viral penganiyaan diduga dilakukan Mario Dandy Satrio, anak pejabat Ditjen Pajak terhadap David.

Penganiayaan itu viral lantara korban merupakan anak dari petinggi GP Ansor, salah satu badan otonom Nahdlatul Ulama atau NU, yang bergerak di bidang kepemudaan dan kemasyarakatan.

Berita penganiayaan David itu sampai membuat prihatin, Ketua Umum GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas. Gus Yaqut pun auto menjenguk David. Dalam unggahan di media sosialnya, Gus Yaqut menegaskan anak kader Ansor juga termasuk anaknya. Nah unggahan ini dinilai nggak baik karena mengancam gitu.

Dalam unggahan Yaqut yang terlihat menjenguk David, dia juga memberikan caption dengan cukup keras, lihat saja captionnya.

“Anak kader, anakku juga. Catat ini!” cuit Gus Yaqut di akun media sosialnya, dengan foto mengusap kepala David yang terbaring di rumah sakit.

Mengutip dari situs resmi nu.or.id Kamis, 23 Februari 2023, David merupakan anak Pengurus Pusat GP Ansor, Jonathan Latumahina. Karenanya, Gus Yaqut tak tinggal diam.

Karena unggahan tersebut, kolom komentar Yaqut dalam akun pribadinya @YaqutCQoumas dibanjiri oleh kontroversi, baik mendukung maupun menyangsikan captionnya.

“Saya bersimpati kepada korban. Tapi baiknya seorang menteri, apalagi menteri agama jangan lah bertutur kaca ancam mengancam. Ngak baik.” tulis akun @Miza*** yang meyangsikan caption Yaqut, karena dianggap tidak pantas sebagai seorang menteri.

Komentar tersebut menjadi salah satu yang disorot, karena mendapatkan lebih dari 367.000 views, 473 likes, dan 48 retweet.

Dengan banyaknya likes dan views yang didapat, berarti dirasa oleh sebagian besar netizen mewakali apa yang mereka rasakan.

Tidak tinggal diam, influencer bercentang biru dengan nama akun @Shaggy_Solo membela Yaqut dengan menatakan Gus Yaqut yang menjabat menteri juga manusia yang dapat geram juga.

“Menteri juga manusia, dan ini manusiawi,” cuitnya membela apa yang dicuitkan Gus Yaqut.

Komentar belaan ini mendapatkan atensi yang juga besar, dengan lebih dari 291.600 views, 261 likes, dan 14 retweet.

Dengan cukup bayaknya views dan likes dalam cuitan akun @Shaggy_Solo, menandakan sebagian dari netizen yang lain juga setuju dengan geramnya Yaqut terhadap kasus penganiyaan ini.

Jika ditelusuri kolom komentar unggahan Yaqut tersebut melahirkan dua kubu yang sama besar, baik yang mendukung maupun tidak.

Perlu diketahui apa yang diunggah Gus Yaqut mendapatkan banyak sorotan dari netizen, dengan lebih dari 2.800.000 views, 1.822 comments, 4.653 retweet, dan 25.000 likes.

Bukan hanya Gus Yaqut yang komentar, Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan pernyataan sikap atas tragedi David via akun Instagram pada Rabu 22 Februari 2023. Sri Mulyani mengecam tindakan diduga penganiayaan yang dilakukan anak pejabat pajak.(*)

Load More Related Articles
Load More By Publik Sultra
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Dispar sultra gelar Fasilitasi HAKI bagi pelaku Ekraf

Publiksultra.id – Dinas pariwisata provinsi Sulawesi Tenggara menggelar Fasilitasi H…