Home Berita Start Buruk di Awal Musim, Villarreal Pecat Quique Setien

Start Buruk di Awal Musim, Villarreal Pecat Quique Setien

3 min read
0
0
990
Ekspresi kekecewaan Quique Setien pada laga perempatfinal Liga Champions 2019/2020 antara Barcelona vs Bayern Munich di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB. [RAFAEL MARCHANTE / POOL / AFP]
publiksultra.id – Villarreal memecat pelatih Quique Setien setelah mencatatkan start buruk, demikian diumumkan melalui laman resmi klub pada Selasa (5/9/2023).

Pasukan asuhan Setien menelan tiga kekalahan dari lima pertandingan pembukaan mereka di Liga Spanyol musim ini. Atas rentetan hasil buruk itu, Villarreal kini menghuni peringkat ke-15 di klasemen sementara.

“Villarreal CF mengumumkan bahwa pelatih tim pertama Quique Setien meninggalkan klub. Klub ingin menyoroti profesionalisme dan komitmen hebat dirinya, dan berterima kasih kepada ia dan staf kepelatihannya karena telah mengambil alih tim dalam situasi rumit di musim lalu,” demikian pernyataan Villarreal.

Setien tiba di Villarreal pada akhir Oktober 2022 setelah Unai Emery secara mendadak hengkang untuk melatih Aston Villa.

Ia kemudian mempromosikan sejumlah pemain muda dari akademi, dan berhasil membawa klub mengamankan tiket Liga Europa setelah finis di posisi kelima Liga Spanyol.

Sayangnya, situasi musim ini lebih rumit. Villarreal tergelincir dan harus menelan kekalahan saat menjamu Barcelona dan Real Betis, serta takluk di markas Cadiz.

Pelatih 64 tahun itu memiliki masa kerja yang lebih singkat di Barcelona. Ia dipecat pada Agustus 2020 setelah hanya melatih klub Katalan itu selama tujuh bulan.

Direktur sepak bola Miguel Angel Tena mengambil alih posisi pelatih tim, sampai Villarreal mendapatkan pengganti permanen Setien.

Sumber: Suara.com

Load More Related Articles
Load More By afghan26
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Cristiano Ronaldo Tendang Wajah Eks Kiper Man United, Absen saat Portugal Lawan Luksemburg

publiksultra.id – Cristiano Ronaldo beruntung tidak mendapatkan kartu merah langsung…