Home Berita Salat Ied di Masjid Agung Syekh Yusuf Gowa, Mentan SYL: Ramadan Jadi Momentum agar Kita Lebih Bertaqwa

Salat Ied di Masjid Agung Syekh Yusuf Gowa, Mentan SYL: Ramadan Jadi Momentum agar Kita Lebih Bertaqwa

3 min read
0
0
474
Mentan, Syahrul Yasin Limpo di Gowa, Sulawesi Selatan. (Dok: Kementan)

publiksultra.id – Dalam salat Idulfitri di Masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Jalan Masjid, Sungguminasa, Sumba Opu, Gowa, Sulawesi Selatan, Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL), memberi pesan singkat dan menyampaikan pentingnya menjaga persaudaraan.

“Kita ingin Ramadan tidak sebatas seremoni, tapi juga momentum agar kita bisa lebih bertaqwa dan menjaga apa yang menjadi perintahnya,” ujarnya, Sabtu (22/4/2023).

Menurutnya, sebulan berpuasa telah memberi pesan bahwa umat Islam harus lebih bersabar dan mengokohkan iman bahwa Allah adalah Maha Besar. Allah adalah zat yang bisa mengubah segalanya dan menjadikan seisi dunia tempat alam semesta memohon ampun.

“Jangan kita menyia-nyiakan bulan paling rahmat ini dengan keburukan. Bulan ini adalah bulan paling mulia dan bulan penuh ampunan. Lebaran tahun ini harus kita jadikan sebagai intropeksi diri jadi lebih baik lagi dan semakin memperkokoh iman yang ada,” katanya.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah, jatuh pada Sabtu, 22 April 2023.

“Selamat Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin. Semoga amal ibadah kita selama bulan Ramadan diterima Allah SWT,” katanya.

Dalam ucapannya, Jokwowi menyebut bahwa setelah tiga tahun merayakan Idulfitri di tengah suasana pandemi, tahun ini masyarakat bisa kembali melaksanakan mudik lebaran tanpa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM.

“Tahun ini adalah mudik pertama tanpa PPKM setelah tiga tahun kita berada dalam suasana pandemi, tentunya pergerakan masyarakat akan jauh meningkat, lebih padat dan lebih ramai,” katanya.

sumber: suara

Load More Related Articles
Load More By Publik Sultra
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Mengenal 14 Sertifikasi Keahlian Internasional yang Diterbitkan oleh CompTIA

Dalam era digital yang berkembang pesat seperti saat ini, kebutuhan akan profesional IT ya…