Home Berita Raih 8 Penghargaan di Tingkat Asia Pasifik, Contact Center PLN Lanjut ke Level Global

Raih 8 Penghargaan di Tingkat Asia Pasifik, Contact Center PLN Lanjut ke Level Global

5 min read
0
0
792
Ilustrasi petugas Contact Center PLN 123 yang bekerja dalam melayani pelanggan. (Dok: PLN)

publiksultra.id – Contact Center  (CC) PT PLN (Persero) 123 berhasil meraih 8 penghargaan dalam Global Contact Center World Awards (GCCWA) 2023 tingkat Asia Pasifik. Keberhasilan ini merupakan bukti komitmen PLN untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan.

Dalam kompetisi bergengsi yang diikuti 80 negara dan lebih dari 2.000 peserta tersebut, CC PLN 123 berhasil mendapatkan 8 medali penghargaan yang terdiri dari 4 Gold, 3 Silver, dan 1 Bronze, dalam event bertajuk “The Best Contact Center Asia Pasific”.

Ini merupakan tahun ketiga CC PLN 123 mengikuti kompetisi serupa, yang mana pada 2022, CC PLN 123 berhasil meraih 5 penghargaan dan pada 2021 meraih 3 penghargaan.

Direktur Utama PT PLN, Darmawan Prasodjo mengungkapkan, ini adalah bukti keberhasilan transformasi PLN, yang dilakukan beberapa tahun ke belakang. Keikutsertaan PLN dalam kompetisi tersebut bertujuan untuk mendapatkan pengetahuan dan pengalaman, agar ke depan, CC PLN 123 dapat lebih baik lagi dalam melayani pelanggan.

Baca Juga : Tingkatkan Potensi Energi Baru Terbarukan, PLN Realisasikan Pembangunan PLTBm Aceh Tamiang 12 MW

“Alhamdulillah, ini merupakan langkah nyata PLN menuju World Class Company. Harapannya, CC PLN 123 bisa mendapatkan exposure berskala internasional dan networking dalam melakukan benchmark kepada industri lainnya,” tutur Darmawan.

Ia juga berharap, 8 penghargaan yang berhasil diraih dalam kompetisi The Best Contact Center Asia Pasific tak serta merta membuat CC PLN 123 puas, karena dari ajang tersebut bisa didapatkan acuan untuk meningkatkan kualitas Contact Center PLN di kompetisi selanjutnya dan pelayanan pelanggan di masa yang akan datang.

“Ajang ini merupakan kompetisi tahunan yang mempertemukan praktisi contact center terbaik di dunia. Maka dari itu, kita akan siapkan para pemenang ini untuk dapat berkompetisi kembali di tingkat dunia pada bulan November 2023 mendatang,” kata Darmawan.

Ia menambahkan, penghargaan tersebut juga menjadi wujud nyata komitmen PLN dalam menjalankan pilar customer focused sebagai pilihan nomor satu pelanggan dalam solusi energi.

Adapun 8 kategori penghargaan yang berhasil dimenangkan CC PLN 123 dalam The Best Contact Center APAC adalah:

Baca Juga :  Kolaborasi Astra dan PLN Percepat Transisi Energi Lewat Pengembangan Infrastruktur Kendaraan Listrik

1. Contact Center (oleh Natassya Amalia – Anza) : Medali Gold
2. Community Spirit (oleh Tessa Kurnia Putri) : Medali Bronze
3. Sales Campaign (oleh Jingga Wahyu Buana) : Medali Silver
4. Social Media (oleh Natassya Amalia – Anza) : Medali Gold
5. Home Remote Agent (oleh Rizka Wahyuningsih) : Medali Gold
6. Best Customer Service (oleh Rizka Wahyuningsih) : Medali Silver
7. Green Contact Center (oleh Tessa Kurnia Putri) : Medali Silver
8. Public Service Center (oleh Jingga Wahyu Buana) : Medali Gold

sumber : suara.com

Load More Related Articles
Load More By Publik Sultra
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

KONI Sultra Apresiasi Prestasi Atlet Hapkido

KENDARI, PUBLIKSULTRA.ID – Konteks Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sula…