Home Berita Polisi Gagalkan Peredaran 13 Kilogram Sabu dan 10 Ribu Pil Ekstasi

Polisi Gagalkan Peredaran 13 Kilogram Sabu dan 10 Ribu Pil Ekstasi

3 min read
0
0
275
ilustrasi narkoba

MEDAN, PUBLIKSULTRA.ID – Empat orang tersangka beserta barang bukti narkoba seberat 13 kilogram (kg) dan 10 ribu pil ekstasi berhasil diamankan Personel Satres Narkoba Polrestabes Medan.

Narkoba yang diperkirakan bernilai miliaran rupiah itu diamankan berkat pengakuan salah seorang berinisial SAS (34). Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko mengatakan pengungkapan peredaran belasan gram sabu tersebut berawal dari penangkapan SAS (34) warga Kota Tanjungbalai beberapa waktu lalu.

Saat diamankan, petugas menyita barang bukti 9 gram sabu siap edar dari tangannya. “Saat diperiksa, tersangka mengaku masih memiliki 13 kg sabu dan 10.000 pil ekstasi. Barang haram tersebut mereka simpan dengan seorang rekannya berinisial PS,” kata Riko.

Selanjutnya, petugas bergerak cepat dengan menjebak tersangka PS. Petugas meminta SAS menghubungi PS agar mengantar barang tersebut ke salah satu hotel.

“Saat PS tiba, dia kemudian kami amankan bersama barang bukti,” kata Riko.

Selanjutnya kedua pelaku diminta untuk menghubungi 2 orang berinisial S dan KA yang juga warga Tanjung Balai yang bertugas sebagai nahkoda kapal untuk menjemput dan mengambil narkoba dari perairan laut Indonesia- Malaysia.

“Petugas kami lalu menyuruh agar SAS dan PS untuk meminta agar S dan KA untuk datang ke hotel, setelah datang keduanya pun berhasil diringkus,” ucapnya.

Sementara SAS saat diwawancarai awak media mengaku mendapatkan upah sebesar Rp20 juta perkilo jika berhasil mengantarkan sabu tersebut ke Kota Medan. Sebelumnya dia sudah berhasil menyelundupkan barang haram tersebut ke Kota Medan.

“Saya dijanjikan upah sebesar Rp20 juta per kg. Saya sudah beberapa kali berhasil mengantarkan barang tersebut,” ucapnya. (*)

Sumber: iNews

Load More Related Articles
Load More By Publik Sultra
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

10 Alasan Mengapa Anda Harus Bekerja Sebagai Seorang IT

kita dapat menyoroti bagaimana teknologi informasi telah menjadi bagian integral dari kehi…