Home Berita PLN Kendari dan Komunitas Aktivis Gelar Aksi Bersih Pantai di Konawe

PLN Kendari dan Komunitas Aktivis Gelar Aksi Bersih Pantai di Konawe

2 min read
0
0
339
Aksi Pesesir Bersih Pantai Waworaha
Aksi Pesesir Bersih Pantai Waworaha

Kendari, 3 Juni 2024 – Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024, PLN UPT Kendari dan PLN UPDK Kendari bekerja sama dengan komunitas aktivis lingkungan se-Sulawesi Tenggara menyelenggarakan kegiatan “Green Employee Involvement Aksi Pesisir Bersih” di Pantai Waworaha, Konawe, Sulawesi Tenggara. Kegiatan ini bertujuan untuk mengatasi krisis iklim dengan inovasi dan prinsip keadilan.

Acara ini dibuka oleh Manajer UPDK Kendari, Manajer UPT Kendari, dan Camat setempat. Lebih dari 250 peserta, yang terdiri dari karyawan PLN, aktivis lingkungan, dan masyarakat setempat, berpartisipasi dalam aksi bersih-bersih pantai tersebut.

Aksi Bersih Pesisir Pantai Waworaha

Selama kegiatan, para peserta berhasil mengumpulkan 791,5 kg sampah plastik dan 126 kg plastik yang dapat didaur ulang. “Kami sangat mengapresiasi antusiasme seluruh peserta dalam aksi bersih pantai ini. Kegiatan ini menunjukkan komitmen kita dalam menjaga kelestarian lingkungan dan mengatasi krisis iklim,” ujar Manajer UPT Kendari.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya nyata dari PLN dan mitra-mitranya dalam mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) yang dicanangkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa, khususnya dalam menangani perubahan iklim dan melindungi ekosistem laut.

Load More Related Articles
Load More By Publik Sultra
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Calon Wali Kota Kendari Yudhi Mahardika Kurban 13 Ekor Sapi

KENDARI, PUBLIKSULTRA.ID – Calon Wali Kota Kendari Yudhi Mahardika atau yang kerap d…