Home Berita PKS Tak Masalah Cawapres di Luar Koalisi, Demokrat: Tentu Saja untuk Bisa Menang Sebaiknya Anies-AHY

PKS Tak Masalah Cawapres di Luar Koalisi, Demokrat: Tentu Saja untuk Bisa Menang Sebaiknya Anies-AHY

5 min read
0
0
293
PKS Tak Masalah Cawapres di Luar Koalisi, Demokrat: Tentu Saja untuk Bisa Menang Sebaiknya Anies-AHY. (Foto dok. Demokrat)

publiksultra.id – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku tidak masalah apabila Anies Baswedan memilih cawapresndaei luar Koalisi Perubahan. Menanggapi itu, Partai Demokrat juga tidak masalah, hanya saja mereka punya pandangan sendiri terkait cawapres untuk Anies.

Meski tidak mempermasalahkan usulan cawapres Anies dari luar Koalisi Perubahan, Deputi Analisis Data dan Informasi DPP Partai Demokrat Syahrial Nasution menilai Anies memiliki kans menang apabila dipasangkan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Namanya juga aspirasi, ya boleh-boleh saja. Ada aspirasi Anies-Luhut Panjaitan, Anies-Gibran, Anies-Erick Tohir, dan lain-lain, boleh-boleh saja. Kalau ditanyakan kepada kader Demokrat, tentu saja untuk bisa menang sebaiknya Anies-AHY,” kata Syahrial kepada wartawan, Senin (27/2/2023).

Syahrial mengatakan yang harus menjadi perhatian utama dari soal pasang memasangkan adalah pasangan tersebut apakah sampai ke pelaminan dan ijab kabul atau tidak.

“Supaya sah, maharnya harus dipenuhi dulu, yakni dukungan 20 persen suara parpol untuk bisa mengusung capres dan cawapres,” kata Syahrial.

Syahrial berujar rakyat sudah disuguhkan dukungan Partai Dekokrat, Partai Nasdem dan PKS untuk mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden terealisasi. Wacana koalisi perubahan ditunjukkan kepada masyarakat secara riil dan konkret.

“Yaitu, segera menetapkan pembentukan Sekretariat Perubahan Anies for president sesuai kesepakatan urusan siapa cawapresnya, kita serahkan kepada Pak Anies,” kata Syahrial.

Ogah Pusing Cawapres Anies

PKS  sebelumnya mengaku tak mau ambil pusing dengan kandidat Calon Wakil Presiden yang akan mendampingi Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 mendatang. PKS menyerahkan sepenuhnya masalah penentuan Cawapres pada Anies.

Sekjen PKS Aboe Bakar AlHabsyi menyatakan pihaknya sudah tak memiliki masalah apapun dalam penentuan Cawapres.

“Kalau PKS sudah selesai, kapan saja sudah oke. Kita sudah tidak hambatan berhubungan dengan Presiden, Anies dan Wakilnya,” ujar Aboe usai acara Apel Siaga PKS di halaman Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Minggu (26/2/2023).

“Wakilnya tergantung Pak Anies, siap untuk menerima, jalan barang ini,” katanya menambahkan.

Aboe juga menyebut PKS tak masalah jika nantinya Cawapres yang dipilih bukan dari kader PKS.

“Oh iya, kita sudah menyiapkan segalanya, iya atau tidak (kader partai) kami welcome,” ucapnya.

Bahkan, jika nantinya Anies memilih sosok di luar koalisi perubahan, termasuk NasDem dan Demokrat, Aboe menyebut PKS siap menerima. Asalkan, pilihan Anies bisa membantu membawa kemenangan pada Pilpres 2024 mendatang.

“Selama presiden setuju dan merupakan dukungan elektoral yang bagus, why not,” pungkasnya.

sumber: suara.com

Load More Related Articles
Load More By Publik Sultra
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Dispar sultra gelar Fasilitasi HAKI bagi pelaku Ekraf

Publiksultra.id – Dinas pariwisata provinsi Sulawesi Tenggara menggelar Fasilitasi H…