Home Berita Pasien Covid-19 Sebaiknya Puasa atau Tidak? Ini Kata Profesor Zubair

Pasien Covid-19 Sebaiknya Puasa atau Tidak? Ini Kata Profesor Zubair

3 min read
1
0
473
Ilustrasi puasa – Halodoc

PUBLIKSULTRA.ID, JAKARTA – Ramadan 2021 tiba di saat Pandemi Covid-19 masih melanda Tanah Air. Dan pasien covid-19 pun masih banyak.

Lantas, apakah mereka yang kini masih terinfeksi bisa melaksanakan puasa?

Profesor Zubair Djoerban Ketua Satgas Covid-19 IDI mengatakan bagi mereka yang terinfeksi tapi tidak mendapatkan gejala alias orang tanpa gejala (OTG) maka disarankan untuk tetap berpuasa.

“Seperti halnya orang yang punya sakit jantung namun kondisi sedang sehat, maka puasa wajib dilakukan secara islam,” ujarnya dikutip dari akun instagramnya.

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]Baca Juga: Cocok Jadi Menu Sahur, Ini Makanan Peningkat Energi saat Puasa[/quotes]

Menurutnya, jika pasien covid-19 merasakan lemas, lapar dan haus saat puasa, itu adalah hal wajar, karena memang hal itu juga dirasakan oleh mereka yang sehat yang juga menjalankan puasa.

Meski demikian, dia tidak menganjurkan bagi mereka pengidap covid-19 dengan gejala untuk berpuasa. Terutama dengan gejala berat yang membutuhkan pengobatan.

“Pasien covid-19 itu ada yang tanpa gejala, gejala ringan, berat dan bahkan masuk ICU, nah yang disarankan adalah yang kondisinya OTG,” paparnya.

Sumber : Bisnis.com

Load More Related Articles
Load More By sulkifly said
Load More In Berita

One Comment

  1. […] Baca juga: Pasien Covid-19 Sebaiknya Puasa atau Tidak? Ini Kata Profesor Zubair […]

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Pabrik Tesla Rugi Miliaran Dolar AS, Begini Penuturan Elon Musk

PUBLIKSULTRA.ID – Elon Musk, pemilik perusahaan mobil listrik kenamaan Tesla mengung…