Home Berita Makin Panas! Kini Ahmad Dhani Larang Once Nyanyikan Lagu-Lagu Dewa 19

Makin Panas! Kini Ahmad Dhani Larang Once Nyanyikan Lagu-Lagu Dewa 19

4 min read
0
0
327
Ahmad Dhani ditemui di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Selasa (28/3/2023). [Adiyoga Priyambodo/Suara.com]
publiksultra.id – Ahmad Dhani menyampaikan pengumumkan mengejutkan. Per hari ini, Selasa (28/3/2023), ia melarang Once Mekel menyanyikan lagu Dewa 19.

“Saya umumkan, saya melarang Once untuk menyanyikan lagu Dewa 19,” ujar Ahmad Dhani, saat ditemui di kawasan Pluit, Jakarta Utara.

Ahmad Dhani melarang Once Mekel menyanyikan lagu Dewa 19 karena dirinya dan personel lain sedang menggelar tur. Ia tak mau orang yang tidak terlibat tur membawakan karya-karya Dewa 19.

“Sekarang Dewa 19 sedang melakukan tur. Setelah Lebaran setiap minggu dua kali. Jadi tidak boleh ada konser lain yang mengganggu, yang menggunakan lagu Dewa 19,” kata Ahmad Dhani.

“Saya menjaga kemurnian dari konser Dewa 19 yang dilangsungkan setelah Lebaran. Konser Dewa 19 itu sampai Desember full,” katanya melanjutkan.

Ahmad Dhani juga ingin melindungi hak eksklusif promotor yang menaungi konser tur Dewa 19 sepanjang 2023.

“Kami juga memberikan privilege bagi EO yang menggelar konser Dewa 19. Jadi hanya mereka yang bisa menampilkan karya-karya Dewa 19,” imbuh Ahmad Dhani.

Belum diketahui sampai kapan Ahmad Dhani melarang Once Mekel menyanyikan karya-karya Dewa 19. Yang pasti untuk sementara, ia hanya diizinkan membawakan lagu ciptaan suami Mulan Jameela di luar Dewa 19.

“Kalau lagu Dhani yang lain boleh, yang tidak boleh lagu Dewa 19. Lagu saya di T.R.I.A.D, Ahmad Band itu boleh,” kata Ahmad Dhani.

Ada sanksi tegas bagi Once Mekel bila tetap bandel menyanyikan lagu-lagu Dewa 19 di tengah jadwal konser tur band asal Surabaya, Jawa Timur.

“Sanksi pidananya tiga tahun, sanksi perdatanya kurang lebih Rp500 juta,” ucap kuasa hukum Ahmad Dhani, Ali Lubis.

Hubungan Ahmad Dhani dan Once Mekel belakangan memang semakin memanas. Awal keretekan hubungan dua musisi ternama ini bermula ketika Dewa 19 menggelar konser di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara pada 4 Februari 2023.

Di situ, Ahmad Dhani mengungkap kalau ada salah seorang personel yang meminta bayaran melebihi kesepakatan awal. Meski Dhani tak menyebut nama, tetap orang-orang menduga sosok yang dimaksud adalah Once Mekel. Apalagi kabarnya, Once sempat menolak hadir di konser tersebut, karena ia menilai acara tersebut sudah disusupi kampanye politik.

Ahmad Dhani kemudian mengungkap kalau Once Mekel selama ini tidak pernah membayar royalti setiap membawakan lagu-lagu miliknya. Sementara Once beralasan, yang seharusnya membayar royalti bukan dirinya, melainkan pihak si pembuat acara atau event organizier.

sumber : suara

Load More Related Articles
Load More By Publik Sultra
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Calon Wali Kota Kendari Yudhi Mahardika Kurban 13 Ekor Sapi

KENDARI, PUBLIKSULTRA.ID – Calon Wali Kota Kendari Yudhi Mahardika atau yang kerap d…