Home Berita Mahfud MD: 92% Warga Papua Tak Masalah dengan NKRI

Mahfud MD: 92% Warga Papua Tak Masalah dengan NKRI

4 min read
0
0
217
Menko Polhukam Mahfud Md

publiksultra.id – Lebih dari 92 persen warga Papua tak ada masalah dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Bahkan menurut Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, warga yang memilih jalan menjadi teroris dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) jauh lebih sedikit.

“Yang teroris itu sedikit. masyarakatnya seluruhnya pada umumnya lebih dari 90 persen atau 92 persen lebih itu kan enggak ada masalah dengan republik,” kata Mahfud MD, Senin (3/5/2021), dikutip dari Okezone.

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]Baca Juga : Bantuan untuk Tangani Badai Covid-19, Mesir Kirim 30 Ton Pasokan Medis ke India[/quotes]

Lebih jauh, mantan Ketua MK itu melanjutkan bahwa mayoritas masyarakat Papua juga tak ada masalah dengan beragam usulan kebijakan yang digaungkan oleh Pemerintah Indonesia. Hanya saja, di luar masyarakat yang mendukung Indonesia, terdapat beberapa kelompok yang menentang.

“Tapi yang lain tetap sudah dilakukan berbagai pendekatan itu, tetap saja nantang-nantang, tetap membunuh. Itu membahayakan banyak orang,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah melalui Menko Polhukam Mahfud MD menetapkan Kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua sebagai daftar terduga teroris dan organisasi teroris (DTTOT).

“Pemerintah menganggap bahwa organisasi dan orang-orang di Papua yang melakukan kekerasan masif dikategorikan sebagai teroris,” ujar Mahfud dalam jumpa persnya, Kamis 29 April 2021.

Oleh karena itu, pemerintah meminta TNI dan Polri untuk menindak KKB Papua yang semakin meresahkan. Hal itu mengacu pada UU Nomor 5 Tahun 2018 tentang Pemberantasan Tindak Terorisme.

“Pemerintah sudah meminta kepada Polri TNI, BIN dan apparat terkait segera melakukan tindakan secara cepat, tegas dan terukur,” ujarnya. (*)

Editor : Rahma Nurjana | Sumber : okezone.com

Load More Related Articles
Load More By ayub fahril
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

BREAKING NEWS! Gempa 5,8 Magnitudo Berpusat Mentawai

publiksultra.id – Gempa bumi berkekuatan 5,8 Magnitudo mengguncang Tuapejat Mentawai…